Purna Tugas, Sekda Karanganyar Pamitan

Sekda Kabupaten Karanganyar Samsi menyampaikan kata-kata pamitan karena memasuki purna tugas pada saat apel pagi Senin. (31/12)

 

KANGANYAR – 31 Desember 2018

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Drs Samsi M.Si pamitan kepada Bupati, Wakil Bupati dan seluruh Aparatur Sipil Negara( ASN) di lingkungan kantor sekretaris daerah. Pamitan itu dilakukan karena 1 per Januari, mantan Sekretaris DPRD tersebut memasuki purna tugas atau pensiun.

“Hari ini saya pamitan karena memasuki masa pensiun. Kami mengabdi di bumi Intanpari 33 tahun. Kami juga telah mengawal bapak bupati di periode pertama hingga selesai,” papar Sekda Samsi saat memberikan sambutan di dampingi Karyono, staf yang juga purna tugas.

Samsi mengatakan pihaknya meminta maaf jika selama ini dalam menjalankan tugas ada sesuatu yang tidak berkenan. Mantan kepala Inspektorat tersebut mengatakan telah banyak prestasi yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar. Sehingga jika ada rapat atau tugas kedinasaa, Samsi merasa PD duduk di depan. “Jika prestasi sudah banyak maka tidak canggung untuk duduk di depan. Sebab prestasinya sudah banyak,” imbuhnya.

Bapak dua putri ini juga memuji wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto. Sebagai orang baru, Wakil bupati selalu bertanya untuk kejayaan Karanganyar. Pihaknya berharap penggantinya akan lebih baik. “pesan saya kepada ASN, jaga NIP sampai pensiun. Atas nama pribadi dan kedinasan, kami meminta doa restu untuk bisa mengabdi di lingkungan yang baru kepada masyarakat lebih baik lagi,” tandas Samsi.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih kepada sekda Samsi yang telah mengabdi selama ini. Bahkan, selama menjabat tidak ada kasus apapun dan ini sungguh prestasi yang bagus. Menurut Bupati, kerjaan sekda itu sulit dan beban banyak. Sebab harus ngemong bupati, wakil bupati, DPRD dan ASN. “Sungguh bukan tugas yang ringan dalam menjalan tugas tersebut. Ngemong semua pihak agar Karanganyar lebih baik dan maju. Atas nama pemerintah mohon maaf dan sehat terus Serta mohon terus disambangi terus,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Sekda Samsi tetap hadir dalam cinta rasul pergantian malam tahun baru. Sekaligus untuk mau berkunjung ke kantor sekda. Selain itu, jika mantu atau mempunyai hajat menikahkan anak, semua diharap untuk diundang. (hr/ind)