Pancasila Menjadi Alat Pemersatu Umat Beragama

Kominfo
Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan dalam acara Perayaan Natal bersama TNI, Polri dan Masyarakat Karanganyar di Gedung wanita, Jum’at(28/12).

Karanganyar – 28 Desember 2018

Perayaan Natal bersama TNI, Polri, dan masyarakat umat kristiani di Kabupaten Karanganyar diselenggarakan di Gedung wanita yang dihadiri hampir 500 jemaat, Jum’at(28/12).

Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar yang hadir bersama Forkopimda disambut hangat oleh jemaat umat kristiani yang menghadiri acara perayaan natal tersebut.

Pemkab akan bantu gereja-geraja yang ada di Kabupaten Karanganyar untuk menjaga agar perayaan Natal umat Kristiani bisa aman dan para jemaat yang merayakan bisa merasakan dan melaksanaka ibadah dengan tenang.

Pentingnya kerukunan antar umat beragama di Karanganyar, rukun sesama warga walau beda keyakinan, ini menjadikan bangsa Indonesia bisa berkembang dan jauh lebih damai.

Jika pancasila dijaga dengan baik, negara juga akan baik. Para pemuda harus paham akan hal ini, jelas Bupati saat memberikan sambutan.

Siapapun pemimpinnya di Indonesia, mereka disumpah untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di negeri ini. Pancasila menjadi alat pemersatu umat beragama, tuhan hadir bersama kita untuk menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi.

Bupati pastikan akan terus menjaga agar selalu aman kondisi di Kabupaten Karanganyar, tegasnya.

Kabupaten Karanganyar mendapatan poin tertinggi pelaksanaan hak asasi antar umat beragama di Jawa tengah, ini bukti bahwa pemerintah sangat berjuang demi kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Karanganyar .

“ Songsong tahun baru 2019 dengan semangat agar semakin sukses “, jelasnya diakhir pidato sambutannya.(Kriss/Ard).