Bupati : Satpam Di Karanganyar Harus Bersertifikasi

Kominfo
Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dampingi Kapolres Karanganyar saat ceremonial penyerahan tumpeng kep[ada perwakilan Satpam dalam acara tasyakuran HUT SATPAM ke 38 di Lapangan Polres Karanganyar, Minggu(30/12).

Karanganyar – 30 Desember 2018

Sehubungan dengan perayaan HUT Satuan Pengamanan ke 38, Apel upacara gelar pasukan sekaligus syukuran diselenggarakan di lapangan Polres Karanganyar, Minggu(30/12).

Momentum ini sebagai sarana untuk melakukan evaluasi satuan pengamanan selama satu tahun yang telah dilalui, bagaimana kinerja yang telah dijalani satuan pengamanan selama satu tahun. Kemajuan teknologi berpotensi besar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, begitu juga satuan pengamanan yang sudah bersertifikasi bisa meningkatkan dari sisi perekonomian.

Untuk pertama kalinya di Indonesia pelaksannan masa pemilu Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara bersamman di 2019 mendatang, dan ini sangat rawan sekali timbulnya kericuhan dan perpecahan.

Dengan tema “ Pemuliaan profesi Satpam guna mendukung Polri dalam pengamanan pemilu 2019 “, jajaran Polri berharap ini bisa menjadi sebuah kerjasama yang sangat kuat demi menggalang pengamanan.

Kehadiran satpam sebagai mitra Polri, maka satpam harus mampu bertindak secara cepat dalam menangi permasalahan yang terjadi dan menjadi yang utama dalam menanggulangi. Sistem SDM yang mumpuni, membutuhkan tahapan seleksi satuan pengamanan yang benar-benar selektif.

Di Kabupaten Karanganyar  ada 155 Instansi yang menggunakan jasa security.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut sampaiakan ucapan selamat dirgahayu bagi satuan pengamanan, usia 38 bukan lagi usa yang muda, jelasnya.

Semoga satpam semakin profesional, humanis dan jelas harus bersertifikasi “ , tegasnya.

Semoga triparti yang tertanam dalam jiwa seorang satuan pengamanan (Satpam) bisa berjalan dengan kondusif, bisa membawa iklim yang sejuk di Kabupaten Karanganyar.

20 Februari mendatang akan ada Pilkades serentak di Karanganyar, dilanjutkan dengan masa pemilu Pileg dan Pilpres di bulan April. Bupati berharap nantinya di Kabupaten Karanganyar bisa berjalan dengan bagus, rukun dan aman.

Orang nomor satu di Bumi Intanpari ini berharap organisasi Satpam bisa tertata dengan baik, dan juga Bupati janjikan akan memberi liburan rekreasi bagi Satpam se Kabupaten Karanganyar di 2019  mendatang(Ard).