Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Pos Pam dan Gereja di Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan di misa natal di Gereja Kresten Jawa Kebak, Kecamatan Kebakkramat Karanganyar

 

 

KARANGANYAR – 24 Desember 2018

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan jajaran forkominda melakukan tinjauan ke pos pam dan sejumlah gereja di Karanganyar. kedatangan orang nomor satu itu untuk memastikan bahwa perayaan natal berlangsung aman dan damai. Umat kristiani diminta untuk tidak kawatir karena pemerintah hadir melindungi seluruh masyarakat untuk melaksanakan ibadahnya.

“Kami datang untuk meyakinkan perayaan natal dengan suka cita dan penuh kedamaian. Silahkan merayakan natal dengan penuh kemeriaan dan kedamaian,” papar bupati Karanganyar saat diminta sambutan di Gereja Kresten Jawa Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat.

Dia menambahkan kerukunan tersebut tidak heran jika mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM. Karanganyar dinilai mempunyai point tertinggi dalam pelaksanaan HAM. Artinya, umat yang merayakan natal menjalankan ibadah dengan baik. “Saya sudah berkeliling ke beberapa tempat dan semuanya aman. Umat Kresten merayakan natal dengan penuh suka cita,” imbuhnya.

Selain itu, bupati dan jajaran forkominda juga mendatangi pos pam Sroyo dan Karanganyar Kota. Kunjungan itu sekaligus memberikan bantuan berupa makanan dan kue untuk para petugas pom. Bupati melihat perayaan ini tidak sama dengan perayaan tahun lalu. Jika tahun lalu perayaan dan misanya bersamaan, namun kali ini misanya terlebih dahulu dan perayaan hari berikutnya. “Kita juga sudah meminta pak camat untuk menjaga dan melaksanakan pemantauan agar semua daerah kondusif dan nyaman,” pungkasnya. (hr/adt)