Bulan Dana PMI Cabang Karanganyar Kumpulkan Rp 721 Juta

Karanganyar, Jum’at 21 Desember 2018
Penggalangan bulan dana PMI tahun 2018 mencapai 721 juta rupiah. Serah terima dana bantuan sendiri dilangsungkan di Ruang Anthurium Jum’at (21/12).

Serah terima bulan dana PMI dilakukan langsung oleh Ketua Panitia Penggalangan Dana PMI Samsi kepada Ketua  Palang Merah Indonesia(PMI) cabang Karanganyar Timotius Suryadi

Ketua PMI Karanganyar dalam sambutannya mengatakan hasil perolehan penggalangan dana tiap tahunnya mengalami peningkatan. Pihaknya pun berterimakasih pada sukarelawan dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan bulan dana PMI.

“Jumlah penggalangan bulan dana tiap tahun selalu naik. Tahun ini mencapai 721 juta rupiah,”katanya.

Ditambahkan Timotious nantinya dana yang telah terkumpul akan digunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari pelayanan sosial, penyaluran bantuan be cana hingga peningkatan keterampilan sukarelawan di berbagai tingkat PMI. Apalagi jumlah relawan selalu bertambah tiap tahunnya. Saat ini sendiri PMI Karanganyar telah memiliki 4.470 sukarelawan.

“Selain untuk bencana dan kemanusiaan, sebagian dana juga untuk sarana dan prasarana serta peningkatan
keterampilan para sukarelawan,”terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penggalangan Dana Bulan PMI Karanganyar, Samsi menyatakan tahun ini penggalangan dana hampir mendekati target yang dicanangkan Bupati Karanganyar sebanyak 900 juta rupiah.

“Dana terkumpul Rp 844.414.000. Dipotong 10 persen untuk operasional sehingga terkumpul Rp.721.000.000,00,”paparnya

Bupati Karanganyar sendiri dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapreasiasi berbagai pihak dalam penggalangan dana PMI. Pihaknya sendiri berharap PMI mampu mengelola dengan baik dana yang telah terkumpul.

“Semoga dapat ditata dengan baik pengelolaan dananya,”pesannya.
Demikian Diskominfo (dn/ind)