Seminar Peringatan Hari Ibu ke-90, Meningkatkan Peran Wanita dalam Kehidupan Bermasyarakat

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto saat memberikan sambutan pada acara Resepsi Hari Ibu di Pendopo Rumdin Bupati, Kamis (20/12).

Karanganyar, Kamis 20 Desember 2018

Menyambut hari Ibu ke 90, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar menggelar seminar bertemakan Kesehatan Perempuan Ditinjau dari Aspek Agama, Jiwa dan Medis. Diharapkan dari kegiatan ini wanita dapat berperan serta dalam kemajuan pembangunan dan kehidupan bermasyarakat.

Seminar yang mengusung tema kesehatan wanita digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (20/12). Dalam kegiatan ini menghadirkan Doktor Taufik Kasturi dan Dokter Setyowati Sp. Kj, M.Kes sebagai narasumber. Turut hadir Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dalam acara ini.

Ketua Panitia Penyelenggara, Endang Supriati dalam laporannya mengatakan kegiatan seminar merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-90 yang jatuh pada Tanggal 22 Desember mendatang. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan senam sehat.

“Kegiatan seminar ini merupakan puncak acara dari rangkaian peringatan Hari Ibu. Semoga mampu memberi wawasan bagi para ibu mengenai perannya dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan,”katanya.

Endang menambahkan dari berbagai kegiatan ini diharapkan GOW Kabupaten Karanganyar nantinya mampu bersinergi dengan Pemkab dalam menciptakan kesolidan diantara 27 organisasi, OPD dan instansi lainnya berkaitan dengan peran serta kaum perempuan dalam mendukung program pemerintah untuk kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Karanganyar.

“Ibu merupakan peletak dasar lahirnya generasi penerus sebagai pewaris peradaban. Dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan peran wanita dalam keluarga dan masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto dalam sambutannya mengatakan pihaknya berharap dengan terselenggaranya kegiatan seminar ini mampu memberikan pemahaman dan wawasan mengenai peran serta kaum wanita baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan bernegara.

“Ditangan ibulah dilahirkan para pemimpin bangsa dengan karakter istimewa. Karena itu ibu juga berperan sebagai tiang Negara,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga meminta restu dari para peserta kegiatan dan masyarakat dalam membantu kerja Bupati demi kemajuan Karanganyar lima tahun ke depan.

“Mohon dukungannya. Mari sengkuyung memajukan dan membangun Karanganyar ke depan lebih baik untuk kepentingan bersama,”pungkasnya.

Demikian Diskominfo (an/ind)