PEMERINTAH KAB. KARANGANYAR JALIN KERJA SAMA DENGAN SUARA MERDEKA

Diskominfo
Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kab. Karanganyar dengan Suara Merdeka di RSUD Karanganyar, Kamis (20.12).

 

Karanganyar– Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan Suara Merdeka dilaksanakan pagi ini, Kamis 20 Desember 2018 di RSUD Karanganyar. Turut hadir pada acara ini diantaranya Bupati Karanganyar, Sekda Karanganyar, Direktur RS, Kepala OPD , Pimpinan Redaksi Suara Merdeka serta tamu undangan yang terkait.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut baik  serta menyampaikan terimakasih  atas terjalinnya kerja sama ini, beliau mengungkapkan bahwa tidak hanya media online tetapi media offline pun harus terus dijaga dengan baik karena tidak semua hal yang diberitakan di media online itu akurat kebenarannya kita harus pintar menyaring berita supaya tidak terjebak berita hoax, untuk itu media cetak seperti Suara Merdeka masih sangat perlu dikembangkan.

Ditambahkan agar OPD terkait segera menindaklanjuti hasil MOU ini dengan berlangganan Koran Suara Merdeka, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk OPD yang tidak ditunjuk dalam kerja sama ini juga turut berlangganan.

“Suara Merdeka korannya orang Jawa Tengah, koran kita sendiri, Koran yang mendidik semoga tetap eksis dan bisa mengedukasi banyak pihak, ungkap Juliyatmono.”

Kepada Suara Merdeka Bupati berpesan agar dengan adanya MOU ini diharapkan bisa mengekspos berita terkait Karanganyar baik Offline maupun Online karena di Tahun 2019 nanti diharapkan Kabupaten Karanganyar menjadi tujuan wisata yang patut diperhitungkan. Berbagai upaya telah dilakukan diantaranya membuat anak tangga ke puncak lawu yang rencananya akan dimulai di awal tahun 2019 dan ditargetkan selesai dalam waktu dua tahun, selain itu pembangunan Masjid Agung dengan dana sebesar 101 M juga akan direalisasikan.

“Gunung Lawu di Karanganyar adalah gunung yang memberikan kesejahteraan yang cukup besar sehingga keberadaanya harus kita olah, seperti halnya yang dilakukan pemerintah yakni  dengan penanaman pohon bambu untuk mencegah erosi dan penanaman bibit kelapa sebanyak  4000 bibit agar nantinya menjadi sentra kelapa dunia, jelasnya”

Ditempat yang sama Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar periode 2018-2023, semoga tidak hanya sukses tetapi moncer dalam memimpin Karanganyar agar lebih baik kedepannya. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih sekaligus merasa senang dan bangga karena Pemerintah Kabupaten Karanganyar sudah berkenan menjalin kerjasama dengan Suara Merdeka.

“ Ini merupakan kesempatan baik bagi Suara Merdeka  untuk mendukung serta membantu Pemerintah Kabupaten Karanganyar, khususnya  dibawah  pimpinan Bapak Julityamono” ungkap Gunawan.

Gunawan menambahkan bahwa keberadaan Gerobak baca dan papan baca merupakan langkah pertama dari apa yang nanti bisa dikerjakan bersama, dengan adanya gerobak dan papan baca pihaknya  ingin mendidik masyarakat terkait dengan literasi karena sekarang banyak informasi yg beredar  sehingga antara informasi yang resmi dan informasi yang palsu/hoax itu campur aduk.  Media masa terutama Koran adalah pintu gerbang yang sejauh ini paling ideal, pintu gerbang disini artinya pintu masuk ke berbagai kanal informasi jadi sebelum masuk sana alangkah tertib dan baiknya jika kita masuk pintu gerbang yang utama dulu yaitu media cetak dan Koran Suara Merdeka rekomended untuk itu.

 

Demikian Diskominfo  (An/Ina).