Ratusan Mahasiswa Unisri ‘Nimba Ilmu’ Ke Karanganyar

Asisten 1 Sekda Karanganyar, Bachtiar Syarief mewakili bupati Karanganyar menerima kunjungan dari mahasiswa Unisri

 

KARANGANYAR – 13 Desember 2018

Ratusan mahasiswa Universirtas Slamet Riyadi ‘menimba ilmu’ ke Kabupaten Karanganyar. kedatangan mahasiswa berjas merah marun pengin mengetahui pengelolaan Desa Wisata di bumi intanpari. Sebab Karanganyar dinilai sangat potensial dalam mengembangkan desa wisata.

“Maksud dan tujuan kami datang ke Karanganyar untuk mendekatkan mahasiswa dengan lembaga pemerintah. Kami sudah banyak teori di kampus, maka kami datang ke Karanganyar untuk mengetahui peran Pemerintah dalam hal tersebut,” papar Ketua Program Studi Administrasi Negara Universitas Slamet Riyadi, Sri Riris Sugiarti.

Dia menambahkan dana untuk pembangunan desa sangat luar biasa. Dengan dana tersebut, apakah mempunyai dampak untuk kesejahteraan masyarakat. Pendek kata Kampus hanya teori sedangkan prakteknya ada di Pemkab Karanganyar. “Saya melihat pengembangan Jumog sudah sangat luar biasa. Kita ingin tahu, pemberdayaan masyarakat pedesaaan seperti apa,” imbuhnya.

Sementara Asisten 1 Sekda Kabupaten Karanganyar, Bachtiar Syarief menyambut kedatangan mahasiswa Unisri ke Karanganyar. Menurutnya, silahkan datang ke Karanganyar karena daerah ini sangat terbuka untuk mahasiswa yang ingin belajar. Banyak potensi yang bisa digali dari Karanganyar. Apalagi potensi pariwisata yang dikelola desa sangat banyak. “ Di daerah Ngargoyoso banyak sekali desa wisata yang dikelola masyarakat desa. Tentu ini akan berdampak pada kesejahtaraan masyarakat desa,” papar Bachtiar Syarief. (hr/ana)