Ki Joko Riyandi & Ki Canggih Hibur Masyarakat Kragan Gondangrejo

Kominfo
Keta DRPD H. Sumanto yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat memberikan pidato sambutannya dalam acara wayang kulit semalam suntuk di Desa Kragan Gondangrejo, Selasa(11,12).

Karanganyar – 11 Desember 2018

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk juga digelar di Balai Desa Kragan Kecamatan Gondangrejo dengan Dalang Ki Joko Riyandi dan Ki Canggih dengan tema GEGER MIROKO, Selasa(11/12).

Ki Canggih sang dalang yang malam itu menghibur masyarakat Desa Kragan adalah mahasiswa Institut Seni Indonesia Surakarta dengan usia yang masih belia, dan baru saja mendapatkan penghargaan dalang terbaik di pagelaran festival dalang muda Indonesia di Jakarta beberapa pekan yang lalu.

Sumanto ketua DPRD Karanganyar yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar, mengucapkan permohonan maaf karena Bupati malam ini berhalangan hadir dikarenakan mengahadiri panggilan Wakil Presiden untuk menerima penghargaan Kabupaten yang ramah Hak Asasi Manusia (HAM).

Beliau juga sampaikan gelaran wayanagan ini selain masih dalam rangka memperingati 101 Tahun hari jadi Kabupaten Karanganyar, beliau juga berharap ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Desa Kragan.

“ Semoga Kabupaten Karanganyar masyarakatnya bisa bertambah kesejahteraannya “, jelasnya.

Kragan terkenal karena Presiden RI bapak Jokowi lahir di Desa Kragan ini, ditambah lagi banyak pejabat daerah yang berasal dari Kabupaten Karanganyar, ini membuat Desa Kragan menjadi familiar namanya, ekonomi masyarakatnya pun bisa meningkat dan Karanganyar pun ikut lebih dikenal banyak orang.

Pembangunan Masjid Raya pun disinggung untuk menunjukkan geliat gerakan Karanganyar lebih maju.(Ard/Tgr).