19 Sinden Wayangan Hibur Masyarakat Desa Gajahan Colomadu

Kominfo
Ketua DPRD H. Sumanto yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat sampaikan pidato sambutan dalam gelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Gajahan Colomadu, Selasa(11/12).

Karanganyar – 11 Desember 2018

Dalang Ki Warseno Slank kembali menghibur masyarakat Desa Gajahan Kecamatan Colomadu, Selasa(11/12).

Gelaran Wayang kulit semalam suntuk di Desa Gajahan ini menjadi puncak akhir gelaran wayangan yang diadakan Pemkab Karanganyar di 17 Kecamatan dalam kurun waktu 6 malam. Ini juga sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka 101 Tahun hari jadi Kabupaten Karanganyar. Nampak sambutan istimewa dari masyarakat Desa Gajahan dalam menyambut datangnya pejabat Pemkab Karanganyar.

145 Desa di Karanganyar akan selenggarakan pilkades serentak, Pemerintah berharap warga teteap guyub rukun dengan adanya pemilu nkades ini. Demokrasi adalah alam yang harus dilaksankan, masih ada Pilpres dan Pilleg yang akan dihadapi.

Pemilu adalah sarana demokrasi, prestasi yang sudah diraih Kabupaten Karanganyar sudah banyak baik di tingkat regional Jateng maupun Nasional.

Melalui gerakan wayangan ini, pemerintah berharap guyub rukun yang sudah terjalin di Desa Gajahan bisa terealisasi kembali di gelaran pemilu yang akan datang “, jelas Ketua DPRD H. Sumanto dalam pidato sambutannya.

Dalang Warseno Slank berharap, gelaran wayang kulit ini bisa rutin di agendakan setiap tahunnya. Guna untuk melestarikan budaya, juga untuk mengetahui talenta-talenta seniman yang ada di Kabupaten Karanganyar.(Ard/Tgr).