PENGEMBANGAN BUDAYA DI SMAN 2 KARANGANYAR

Diskominfo
Pelepasan Balon Sebagai Simbol HUT SMAN 2 Karanganyar, Selasa (11/12).

Karanganyar, 11 Desember 2018

Pensi (pentas seni) adalah suatu kegiatan atau ajang yang biasanya di lakukan setelah ujian semester yang merupakan satu wadah bagi siswa siswi mengembangkan dan menampilkan bakat mereka.

Kali ini pensi yang di adakan oleh SMA Negeri 2 Karanganyar dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 yang bertepatan dengan hari ulang tahun SMA Negeri 2 Karanganyar ke 26. Pentas seni ini mengusung tema Bukit Bangsa ( Budaya Karanganyar kebanggaan Indonesia).

Dalam kegiatan pensi ini bapak Bupati yang di wakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar bapak Drs. Tarsa, M. Pd menyampaikan sambutannya. Beliau merasa senang dengan adanya pentas seni ini.  Karena dengan pentas seni ini melatih ketrampilan dan kecakapan hidup yang luar biasa bagi generasi muda saat ini.  Beliau juga menghimbau kepada bapak ibu kepala sekolah untuk melanjutkan kegiatan ini supaya anak-anak dapat berkreasi dan beraktifitas sesuai dengan apa yang mereka punya (talenta mereka). Dan memberikan ruang gerak untuk anak-anak supaya  dapat menjadikan bekal hidup anak-anak di kemudian hari yang bisa mendatangkan uang.

“syukur-syukur semua menjadi orang-orang sukses.  Sukses itu di mulai dari hal-hal yang kecil lama-lama menjadi besar” imbuh bapak Tarsa.

Dengan di adakannya pentas seni ini juga dapat mengurangi anak-anak yang lalu lalang,  thongkrongan di sembarang tempat setelah ujian selesai.

Bapak Tarsa juga mengarahkan bahwa SMA itu merupakan usia yang sangat strategis, maka di harapkan anak-anak untuk menjauhi narkoba,  kekerasan,  minum-minuman keras, pornografi dan kegiatan-kegiatan yang tidak manusiawi.  Karena masa depan bangsa Indonesia tergantung dari para generasi muda.

Terakhir tidak lupa beliau juga menyerahkan bantuan dari bapak Bupati untuk SMA negeri 2 Karanganyar.

Selain bapak Tarsa ada pula bapak Drs.  Maryanto, M. Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah yang menyampaikan sambutannya untuk anak-anak, di samping mengembangkan potensi seperti ini anak-anak juga harus menyeimbangkan dengan kegiatan akademik. Dan yang utama adalah pelajaran karakter akhlak.

“Jadilah anak-anak yang cerdas, terampil dan yang berakhlak baik mulia” pesan bapak Maryanto.

Dalam pentas seni ini juga di adakan lounching buku yang di tulis oleh para guru SMA Negeri 2 Karanganyar.

Demikian Diskominfo (dn/ina)