Generasi Hebat Lahir Dari Kualitas Air Yang Bersih

Bupati Karanganyar memberikan wayang kepada Dalang dalam pementasan wayang kulit di Jenawi

 

KARANGANYAR – 8 Desember 2018

Bupati Karanganyar diberbagai kesempatan terus mengingatkan untuk tidak buang hajat sembarangan. Tidak terkecuali, saat pentas pagelaran wayang kulit di Jenawi dalam rangka HUT Karanganyar ke 101, orang nomor satu juga mengingatkan.

“Nyuwun tulung jangan buang air sembarangan, sebab akan mengkotori lingkungan dan sumber daya air,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dia menambahkan air yang diminum akan berpengaruh terhadap kesehatan setiap individu. Jika airnya bersih tentu akan sehat. Namun sebaliknya, jika air yang diminum sudah kotor dan tercemar maka akan berpengaruh terhadap kesehatan. “Mari kita siapkan generasi penerus dengan menyediakan air yang bersih. Sekali lagi, saya ingatkan untuk tidak membuang air atau hajat sembarangan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memohon doa restu masyarakat karena tanggal 15 Desember mendatang bakal dilantik Gubernur Jawa Tengah di Semarang. Pihaknya meminta doa agar semua lancar dan aman. Juliyatmono bertekad dalam periode kedua akan menyelenggarakan pemerintah yang lebih baik lagi. “Saya tidak ingin mencari pulihan (Balen). Saya nyambut  gawe sungguhan supaya Karanganyar maju dan bagus,” pungkasnya. (hr/Adt)