“UBIGO” Pusat Oleh-Oleh Khas Karanganyar

Karanganyar, 8 Desember 2018.

Telah dibuka toko pusat oleh-oleh khas Karanganyar “UBIGO” yang dihadiri Bupati Karanganyar beserta Forkompimda dan Forkompimca yang beralamat di popongan sabtu (8/12).

Bollen ubigo merupakan oleh-oleh khas Karanganyar yang berbahan dasar ubi ungu dan bligo yang merupakan hasil alam karanganyar. Toko ubigo karanganyar menjadi wadah UMKM Kab.Karanganyar untuk ikut serta memasarkan produk-produknya. Toko ini bekerjasama dengan akademis dan praktisi yang menyelenggarakan workshop pelatihan UMKM yg diadakan secara rutin setiap bulannya. Tujuan dari workshop ini untuk meningkatkan kapasitas UMKM yang mensuplai produk mereka ke toko ini.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono atas nama Pemerintah mengucapkan apresiasi tentu rasa bangga dan terima kasih kepada berbagai pihak dengan adanya outlet ini, orang nomer satu di intan pari ini mempunyai keinginan untuk merubah semangat warga Karanganyar untuk memajukan UMKM yang telah ada di Kab.Karanganyar. “Jadilah pemilik jangan jadi penonton saja”, jelasnya.

Dengan kita menghadirkan wisatawan semoga masyarakat Karanganyar semakin produktif untuk menghasilkan produk-produk yang bisa menjadi ciri khas dari Karanganyar. Dengan tekun, sungguh-sungguh dan fokus pelaku usaha akan sukses. Mudah-mudahan ubigo ini bisa menjadi ciri khas oleh-oleh di Karanganyar dan melalui toko ubigo ini akan menjadi sarana menuju sejahtera menuju go internasional serta membawa berkah untuk kita semua, harapnya.

Demikian Diskominfo (ina/adt).