Musda ITMI Yang Bersamaan Dengan Hari Disabilitas

Diskominfo
Penyerahan Bantuan Tongkat Kepada Tuna Netra Oleh Kemenag Kab. Karanganyar Nasirin, Selasa 4 Desember 2018

Karanganyar, 4 Desember 2018.

Pemilihan pengurus ITMI di Kabupaten Karanganyar yang lain dari yang lain. Bertempat di Masjid Agung Karanganyar Selasa,  4 desember 2018.

ITMI adalah Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia yang kali ini menyelenggarakan Musda (Musyawarah Daerah) yang ke 3 untuk pengurus dengan masa periode 2019 – 2023. Musda yang ke 3 ini di selenggarakan di Aula Masjid Agung Kabupaten Karanganyar dengan dihadiri kurang lebih 100 peserta.  Musda yang ke 3 kali ini sangat istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional.

Ketua DPD Bapak Hambali menyampaikan bahwa hari disabilitas sudah sering di peringati di Kabupaten Karanganyar, namun dari ikatan muslim ingin mempunyai makna tersendiri agar dapat merefleksikan diri dan memantapkan roh.  Dengan satu harapan, keberadaan disabilitas selain eksis di masyarakat dapat memberikan sumbangsihnya di bidang agama maupun di bidang-bidang yang lainnya agar dapat  berkembang mandiri dan mampu melaksanakan semua aktivitasnya bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Karanganyar.  Sampai saat ini saudara-saudara disabilitas telah melaksanakan kegiatan di tiap-tiap kecamatan yang puncaknya pada tanggal 18-19 Desember 2018. Dan rangkaian tiap kegiatan tersebut tentunya dengan satu tujuan yaitu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Karanganyar.

Dalam kegiatan musda ini dari Dinas Sosial kabupaten Karanganyar yang di wakili oleh ibu Sulistyowati menyampaikan bahwa pemerintah sudah berkoordinasi dengan Provinsi dan juga Kementerian Sosial untuk kegiatan teman-teman disabilitas. Dan juga akan mengupayakan teman-teman disabilitas supaya dapat mengembangkan potensi.

Dari Basnaz yang diwakili oleh bapak Haji Iskandar juga menyampaikan pesan bahwa Basnaz akan selalu mendampingi di setiap kegiatan disabilitas agar dapat menciptakan Kabupaten Karanganyar lebih sukses, lebih maju dan lebih sejahtera.  Dan di harapkan selalu ada komunikasi dengan basnaz supaya dapat menjalin kerjasama.

Sambutan terakhir oleh Bupati Karanganyar yang di wakilkan Kementerian Agama bapak Ahmad Nasirin menyampaikan bahwa pada prinsipnya pemerintah mendukung sepenuhnya kegiatan disabilitas ini supaya berjalan dengan lancar.  Dan juga menyampaikan supaya setiap program yang di rancangkan tidak perlu muluk-muluk tetapi dapat dilaksanakan dan bisa membantu khususnya kepada warga tuna netra yang ada di kabupaten Karanganyar.  Apabila ada hambatan dapat di cari solusinya dan di bikin kembali program yang bagus dan bermutu.

Demikian Diskominfo (dn/ina)