Komunikasikan Program Melalui Pagelaran Wayang Kulit

BUpati Karanganyar, Juliyatmono membeberkan program pemerintah pada saat pagelaran wayang di Desa Nglebak, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar

 

 

KARANGANYAR – 4 Desember 2018

 

Program-program pemerintah Kabupaten (Pemkab) disampaikan saat pementasan wayang di Desa Nglebak, Kecamatan Tawangmangu. Program tersebut adalah penanaman pohon bambu (pring) di lereng Gunung Lawu, surat kematian dengan cepat, revitalisasi Masjid Agung dengan Dana Rp 101 Miliar, 2019 obat diantar sampai ke rumah.

“Pegelaran wayang semalam suntuk ini adalah wujud syukur dan memperingati hari jadi Karanganyar ke 101. Event Grebek lawu di Tawangmangu sukses dan rencana tahun-tahun mendatang juga akan digelar hal serupa,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam pegalaran wayang semalam suntuk dengan lakon Tresno Gugah di balai desa Nglebak, Tawangmangu Senin (03/12)

Bupati mengucapkan terima kasih karena penyelenggaran pemilu berjalan aman dan damai. Tidak ada gejolak, aman, rukun dan semua tentrem ayem. Menurut Bupati, di semua wilayah Tawangmangu berpotensi bisa menjadi tempat tujuan wisata. Meski saat ini, air terjun Grjogan Sewu masih menjadi primadona, namun yang lain jangan terus diam saja.  “Kami berencana lereng Gunung Lawu akan ditanam pohon bambu. Bambu dinilai kuat dan mempu menahan erosi. Tidak menanam pinus disebabkan tumbuhnya memerlukan waktu lama dan tidak mampu menahan erosi,” imbuhnya Juliyatmono.

Dia menambahkan di samping itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga berkomitmen untuk melayani surat kematian dengan cepat. Sebab surat kematian sangat penting. Selain itu, Masjid Agung Karanganyar bakal dibangun lagi dengan dana Rp 101 miliar. Rencananya ada atap seperti payung di Madinah yang bisa tutup dan buka. “Tahun 2019, kami akan merencanakan RSUD mengantar obat ke rumah pasien. Sebab selama ini jika antri obat sangat lama,” imbuhnya.

Kunjungan ke acara wayangang ini juga diikuti Ketua Dewan, Sumanto, dan seluruh kepala OPD di Karanganyar. (hr/Adt)