Pemuda Gumgregah, Ini Starting Point Pesona Alam Ngargoyoso

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Chomsiyah mengendarai jeep dalam lawu jeep adventure di Ngargoyoso Minggu (2/12)

 

KARANGANYAR – 2 Desember 2018

 

Bupati Karanganyar meminta para pemuda di Ngargoyoso untuk gumgregah melayani wisata di Ngargoyoso. Sebab pesona alam Ngargoyoso adalah peluang emas, untuk mencari ‘sandang pangan’ dan menjadi tempat yang ramah untuk wisatawan. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Karanganyar saat mengikuti Lawu Jeep Adventure di De Resto Kemuning, Ngargoyoso Karanganyar.

“Para pemuda jangan hanya menonton saja, namun harus menjadi pemain atau pemilik. Ditata dan dikelola sebaik mungkin, karena pesona alamnya masih alamiah,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono sebelum mengikuti Lawu Jeep Adventure Minggu (2/12).

Dia menambahkan tujuan dari Lawu Jeep Adventure ini pengenalan rute dengan destinasi wisata dengan beberapa rangkaian yang terkait didalamnya. Fungsi pemerintah itu mempromosikan dan memfasilitasi agar Ngargoyoso menjadi tujuan wisata. Misalnya, kegiatan Lawu Jeep Adventure diviralkan di medsos, tentu wisatawan akan melirik dan berkunjung ke Ngargoyoso. “Pasca menjelejah dengan tindaklanjuti warga Ngargoyoso untuk bangkit dan berbenah. Sebab tempat wisata ini bagai tumbuh jamur dan wisatawan sendiri bingung mau kemana. Seharusnya para pemuda mengarahkan turbing atau jalan-jalan di kebun teh,” imbuhnya.

Lebih jauh, Bupati mengatakan para remaja iuran membeli motor atau jeep. Kemudian jeep itu ditaruh di terminal Makuthoromo dan setiap bus besar pasti parkir ditempat tersebut. Selanjutnya, penumpang bus dibawa ke Ngargoyoso dengan menggunakan jeep atau motor ke Ngargoyoso. “Ini peluang yang baik, diskusilah dengan dinas pariwisata dan buat paket wisata dengan harga terjangkau dan nyaman,” imbuhnya.

Usai acara ini, menurut BUpati harus ada ukuran yang jelas tingkat kunjungan wisata. Artinya jumlahnya tahun depan harus terus bertambah. (hr/Adt)