Kepengurusan Baru Senkom Mitra Polri Karanganyar Dilantik

Kepengurusan baru Senkom Mitra Polri Karanganyar periode 2018 – 2023 resmi dilantik, Kamis (29/11).

Karanganyar- Kepengurusan baru Senkom Mitra Polri Karanganyar periode 2018 – 2023 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Kamis siang, 29 November 2018.

Mengawali acara adalah laporan ketua panitia, diinformasikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan kepastian dan keabsahan kepengurusan masa bakti 2018-2023. Diterangkan pula bahwa jumlah peserta yang hadir sebanyak 652 orang yang terdiri dari forkompinda Kabupaten Karanganyar, Kepala OPD Instansi Pemerintah dan Swasta, Ketua Ormas Kabupaten, Pengurus Pusat, Pengurus Propinsi Jateng, Pembina Ketua Kabupaten se Soloraya, Ketua Kecamatan se Kabupaten Karanganyar serta anggota Senkom Mitra Polri.

Dalam sambutan dan pengarahannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama yang telah mendedikasikan seluruh pengabdiannya untuk kebaikan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Sedangkan kepada pengurus yang baru saja dilantik disampaikan selamat berjuang dan mengabdi.

Ditambahkan bahwa menjadi pengurus Senkom Mitra Polri itu tidak mudah ada aturan – aturan yang harus ditaati diantaranya larangan tidak boleh merokok selama bekerja, larangan menggunakan narkoba dan kewajiban bahwa anggota Senkom Mitra Polri juga harus bekerja atau tidak boleh jadi pengangguran.

Dalam melaksanakan tugasnya anggota Senkom harus selalu berkoordinasi dengan petugas terkait baik dari Polri, TNI dan BPBD.

“Senkom Mitra Polri merupakan organisasi masyarakat yang sangat penting salah satunya berkaitan dengan pengamanan lingkungan sehingga keberadaannya menjadikan masyarakat menjadi tenteram” Ungkap Juliyatmono.

Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Senkom Mitra Polri merupakan salah satu organisasi yang sangat berperan dalam membantu menginformasikan dan pengamanan lingkungan sekitar.

Demikian Diskominfo (an/adt)