Festival Kampung Bahasa

Karanganyar, 29 Nopember 2018

Pakel festival diadakan di Desa Gerdu Karangpandan sebagai Kampung Bahasa, yang dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Camat Karangpandan, Forkompimda Kab. Karanganyar, Forkompimca, Rektor UNS, perwakilan Syekh dari Mesir, Yaman dan masyarakat setempat. Kamis 29 Nopember 2018.

Potensi yang dimiliki masyarakat pakel adalah pengembangan kampung dengan bahasa sebagai edukasi baik bagi masyarakat maupun wisatawan yang ingin berkunjung dan belajar disini, diantaranya bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa jawa. Potensi masyarakat yang mulai sadar dalam hal penataan lingkungan sehingga menjadi daya tarik pengunjung yang ingin melihat kampung pakel lebih dekat lagi.

Masyarakat pada saat ini terdorong dan termotifasi mulai membangun kampung menjadi destinasi wisata demi mendukung dan mempromosikan wisata di kampung bahasa untuk itu diadakan pakel festival tahun 2018. Semoga kampung wisata bahasa ini lebih bisa dikenal dan dilihat masyarakat luas.

Adapun maksut festival ini merupakan salah satu kreatifitas bentuk untuk promo pakel wisata kampung bahasa dan ada beberapa tujuannya antara lain membantu masyarakat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang teknologi,informasi dan fotografi, mengadakan pelatihan kepada warga masyarakat dengan potensi yang ada di Kabupaten guna mengangkat kampung pakel menjadi salah satu destinasi wisata. Memberikan fasilitas untuk mempromosikan potensi yang dimiliki masyarakat warga pakel pada khususnya, menambah pendapatan masyarakat kampung pakel dengan potensi yang dimiliki saat ini, mengenalkan kampung pakel dengan peringkiing wisata edukasi diberbagai bidang salah satu yg sudah berjalan adalah bahasa arab,bahasa jawa dan bahasa inggris, meramaikan festival dengan mengundang pelajar pelajar sekabupaten karanganyar sebagai wadah kreatifitas,menampilkan atraksi budaya yang dikemas secara berbeda dengan festival-festival yang lain.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar menyampaikan terima kasih kepada semua penyelenggara festifal ini. “Jadikan wisata yang ada sedikit lebih religi, hilangkan sedikit demi sedikit citra wisata yang kotor” pesannya. Ayo guyub rukun serta kompak membangun kampung pakel menjadi kampung bahasa yang menjadi daya tarik wisata. Bupati karanganyar akan segera membuatkan SK, jelasnya.

Semoga dengan dibukanya Kampung Bahasa ini akan memberi berkah serta bermanfaat bagi kita semua, imbuhnya.

Demikian Diskominfo (Ina/tg)