DIPA Polres Alami Peningkatan

 

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto memberikan paparan sosialisasi DIPA PAGU alokasi anggaran tahun 2019 di Mapolres Karanganyar

 

KARANGANYAR – 20 Nopember 2019

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diterima Polres Karanganyar untuk tahun anggaran 2019 ini mengalami peningkatan 11,05 persen. Buktinya dari alokasi anggaran 2018 sebesar Rp 80,9 miliar dan kini di 2019 menjadi Rp 90,3 miliar. Hal itu diketahui, setelah sosialisasi DIPA Polres Karanganyar di Aula Wira Pratama Polres Karanganyar Kamis siang.

Sosialisasi dilakukan langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, dan dihadiri langsung oleh Kepala Biro Rencana dan Anggaran (Karorena) Polda Jateng Kombes Pol Soetanto. Sosialisasi tersebut juga diikuti para kapolsek, kepala satuan (Kasat) kepala bagian (Kabag) dan para pejabat di lingkungan Polres Karanganyar. “Sosialisasi dilaksanakan untuk membangun transparansi dan akuntabilitas publik. Dimana agar masyarakat tau dan mengerti penggunaan serta kebutuhan anggaran yang ada di dalam institusi kepoliusian,” ujar Kapolres Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Biro Rencana dan Anggaran (Karorena) Polda Jateng Kombes Pol Soetanto, mengharapakan semua jajaran atau satuan yang nantinya mendapatkan Dipa tersebut untuk melaksanakan dengan baik dan benar. Hal itu sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan sebelumnya. Semua sudah dipaparkan Kapolres, pihaknya meminta para jajaran untuk menggunakan anggaran tersebut secara benar. (hr/Dnk)