Berkah Dicurangi Wasit, Karanganyar Juara POR ASN HUT KORPRI

Kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kapten tim kesebelasan Pemkab Karanganyar menerima Trophy dan Uang Pembinaan dari Walikota SOlo FX Hadi Rudyatmo seusai mengalahkan Pemkab Wonogiri 4-2 lewat adu pinalti di babak Final POR ASN U-40 dalam rangka memperingati HUT KORPRI di Stadion Srewedari Solo, Ahad(25/11).

Karanganyar – 25 November 2018

Tim Kesebelasan Pemkab Karanganyar akhirnya kembali masuk babak final dalam gelaran turnamen sepak bola POR ASN U-40 dalam rangka HUT KORPRI yang digelar di Stadion R. Maladi Sriwedari, Ahad(25/11).

Kepastian lolos babak final diraih Pemkab Karanganyar setelah berhasil menumbangkan kesebelasan Pemkab Klaten di babak semifinal. Kiprah kesebelasan Pemkab Karanganyar di ajang turnamen ini tergolong mulus dengan berhasil mengalahkan tim Polresta SOLO dan menumbangkan musuh bebuyutan kesebelasan Pemkab Boyolali sebelum berhadapan dengan Pemkab Klaten di laga semifinal.

Laga final kali ini terasa istimewa karena Bupati Karanganyar Juliyatmono hadir dan ikut andil turun lapangan untuk bermain memimpin kesebelasan Pemkab Karanaganyar dilaga Final. Hadir pula Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga turut menyaksiakan laga final kali ini.

Awal babak pertama berjalan mulus ketika kedua tim berusaha saling mengusai permainan dengan passing bola-bola pendek, dipertengahan babak pertama mulai memanas ketika sang pengadil lapangan terlihat berat sebelah untuk memihak tim lawan dari Pemkab Wonogiri. Beberapa kali keputusan wasit sangat terlihat lebih memihak kepada tim lawan, beberpa pemain Karanganyar menerima kartu kuning karena melakukan protes keras.

Setelah jeda turun minum pertandingan kian memanas, semakin banyak pemain Karanganyar yang menerima kartu kuning lantaran protes keras atas kinerja wasit di atas lapangan. Bahakan Bupati Karanganyar pun tak luput dari ganjaran kartu kuning sang pengadil lantaran beberapa kali dilanggar tidak mengasilkan free kick bagi Karanganyar. Pertandingan semakin memanas.

Mendekati penghujung pertandingan sementara skor masih sama kuat 0-0, Manto selaku manager tim Karanganayar berinisiatif mengganti sang penjaga gawang yang terlihat kelelahan.

” Ini pula bagian dari strategi untuk menghadapi babak tos-tosan adu pinalty jika hasil akhir teteap masih sama kuat “, Jelas Manto.

Peluit panjang babak kedua pun berakhir tanda pertandingan selesai dan skor masih sama kuat, pertandingan harus dilanjutkan ke adu pinalty untuk menentukan pemenang laga Final kali ini.

Bupati Karanganyar Juliyatmono kapten Tim Pemkab Karanganyar menjadi penendang pertama dan berhasil mulus melesakan bola mengecoh kiper lawan melalui titik 12 pas, ini sangat memotivasi mental punggawa Pemkab Karanganyar yang ditunjuk sebagai algojo. Ini terbukti karena penjaga gawang Pemkab Karanganyar yang dikawal Ari Setyawan berhasil menggagalkan dua penendang tim lawan.

Karanganyar akhirnya keluar sebagai juara setelah 4 algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan menghantarkan Karanganyar sukses menaklukkan Pemkab Wonogiri dengan skor 4-2.

“ Ini pertandingan yang sangat luar biasa , ini kado terindah bagi kabupaten Karanganyar yang baru saja merayakan HUT ke 101, berkah dicurangi wasit akhirnya kami bisa menang lewat adu pinalty “, jelas Juliyatmono.(Ard/Tgr)