Baznas Khitankan 255 Anak

Diskominfo
Tim Ahli Melakukan Khitan Massal di Masjid Agung Karanganyar, Senin (19/11)

 

KARANGANYAR, 19 Nopember 2019

Sebanyak 255 anak usia SD di Kabupaten Karanganyar mengikuti khitanan massal di masjid Agung Karanganyar. Acara itu diselenggarakan Baznas dalam rangka hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 101. Baznas menggandeng Dinas Kesehatan, RSUD, PKU Muhammadiyah Karanganyar dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), untuk menyelenggarakan acara yang berlangsung Senin (19/11).

Ketua Panitia Baznas, Abdul Muid mengatakan khitanan massal diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berkhitan. Menurutnya, salah satu seorang anak dikatakan baliq apabila dia telah berkhitan. Selain mendapatkan uang saku Rp 100 ribu, peserta khitan juga mendapatkan tas sekolah, baju, sarung dan kopiah. “Peserta khitan, hampir seluruh kecamatan Di Kabupaten Karanganyar. Tapi ada 3 Kecamatan yang tidak ikut diantaranya Kecamatan Gondangrejo, Kecamatan Colomadu dan Kecamatan Jatiyoso,” ungkap Abdul Muid.

Bupati Karanganyar menyampaikan terima kasih pada Baznas sebagai penyelenggara semoga berkah dan lancar semuanya. Menurut beliau Program khitanan massal ini sudah menjadi agenda rutin Baznas dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar. “ Tahun 2019 Masjid Agung akan dibangun seperti masjid di Madinah dengan total biaya 101 Milyar seperti hari jadi Karanganyar. Mudah-mudahan masjid nanti bisa menjadi tempat menyatukan umat islam dan ibadah,” ungkap Juliyatmono.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada awal tahun 2019 akan diadakan kegiatan malam cinta Rasul, berdoa,berdzikir semoga memasuki tahun 2019 yang tentrem, anyem, lancar dan sukses tradisikan malam tahun baru dengan malam cinta Rasul.

Demikian Diskominfo (Ina / An)