Jumling Kecamatan Ngargoyoso

Diskominfo
Bupati Karanganyar Memberikan Bantuan Ke Masjid Al-Hikmah Ngargoyoso

Dalam kegiatan Jumat keliling kali ini Bupati Karanganyar mendatangi Kecamatan Ngargoyoso. Tepatnya di Masjid Al – Hikmah Desa Kemuning Ngargoyoso,Jumat (16/11).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan arahan kepada masyarakat di Ngargoyoso Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakatnya yang telah terjaga dengan baik dan tetap guyup rukun sampai saat ini.
Bupati juga meminta agar tiap RT dalam memperingati HUT Karanganyar yang ke 101 untuk melakukan kegiatan tirakatan Sabtu besok pada tanggal 17 November 2018. Dan di dalam tirakatan tersebut di himbau bagi warga yang beragama Islam untuk membacakan doa Al-fatihah sebanyak 101 kali pada jam 8 malam tepat.
“Berdoa dalam waktu yang sama berbeda dengan berdoa sendiri-sendiri” kata bupati menegaskan hal itu.
Kenapa di bacakan sebanyak 101 kali, karena itu sebagai simbol dari umur Kabupaten Karanganyar dan supaya Karanganyar tetap tentram dan damai.
Jika doa Al-fatihah dibacakan perseribu RT insyaalloh Karanganyar akan berkah,
Karena doa itu inti dari pada ibadah.
Kita juga harus saling menghargai dan menghormati antar sesama umat manusia walau berbeda keyakinan.
Yang terakhir beliau menghimbau kepada masyarakat Ngargoyoso untuk menanam pepohonan. Mulai membendung bencana itu dengan berharmonisasilah dengan alam, berharmonisasilah dengan tumbuhan dan mahkluk hidup dan yang terpenting berharmonisasilah dengan Allah dan sesama.
Apapun yang kita tanam baik pastinya akan menuai baik pula.

Demikian Diskominfo (dn/adt)