Perayaan Hari Jadi Karanganyar Bakal Spektakuler

Bupati Karanganyar memberikan keterangan Pers terkait peringatan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 101

 

KARANGANYAR – 14 Nopember 2018

 

Serangkaian hari jadi Karanganyar dipastikan bakal semarak dan spektakuler. Memasuki abad ke dua usia Pemkab Karanganyar bakal ada tari kolosal dan atraksi para motor pada tanggal 18 Nopember 2018. Dijamin seru dan pastikan anda menonton aksi tersebut.

“Kita minta RT untuk penyelenggarakan tirakatan di lingkungan masing-masing. Hal itu sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas karunia yang dilimpahkan untuk Kabupaten Karanganyar,” papar BUpati Karanganyar, Juliyatmono saat ramah tamah dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronika.

Dia menambahkan pada tanggal 18 Nopember nanti akan ada upacara tradisional dengan pakaian beskap jawa lengkap. Sedangkan untuk terjun payung digeser dengan para motor dan aeoromodeling. Selanjutnya, ada marcing Band dari STPDN. Pemkab Karanganyar sendiri juga akan menggelar tirakatan. Direktur STPDN akan menyempaikan kesan pesan penting terkait pembangunan sumber daya manusia. “Direktur STPDN akan akan  menyampaikan kulitas SDM dan seperti apa revolusi mental itu untuk Semua kepala OPD dan BUMN Dan BUMD dan intastasi vertikal,” imbuhnya.

Mengenai tirakatan RT, Juliyatmono mengatakan dalam pertemuan tersebut  akan ada usaha terus untuk  meningkatkan semanat gotong royong, rukun, dan damai. Semboyan Tri Darma dari Raden Mas Said tetap menjadi spririt seluruh masyarakat Karanganyar. “Mulat Sarira Hangrasa Wani, artinya : berani dalam pertempuran, Rumangsa melu Handarbeni, artinya : merasa ikut memiliki daerahnya, Wajib Melu Hangrungkebi, artinya dengan merasa ikut memiliki timbul kesadaran untuk berjuang hingga titik darah penghabisan untuk tanah kelahirannya,” tambah bupati. (hr/adt/ard/tgr)