Potensi Pertanian Karanganyar Sangat Luas Dan Beragam

Kominfo
Ir, Supramnaryo Kepala Dinas Pertanian dan Pangan saat memberikan penyuluhan mewakili BUpati Karanganyar dalam acara Pembinaan Penyuluh Pertanian di RM Kemuning Resto Ngargoyoso, Rabu(07/11).

Karanganyar – 07 November 2018

Dalam rangka penajaman program penyuluhan tahun 2019, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar selenggarakan pembinaan penyuluhan pertanian di Aula RM Kemuning Resto Ngargoyoso, Rabu(07/11).

Ir. Supramnaryo, M.M Kepala Dinas Pertanian dan Pangan yang hadir mewakili Bupati Karanganyar menjelaskan dalam pengarahannya bahwa Kabupaten Karanganyar sebetulnya mempunyai potensi yang sangat luas dan beragam. “ Masing-masing harus punya potensi unggulan minimal dua produk “ jelasnya.

“ Kalau potensi sudah ada kenapa tidak bisa maksimal ? “ sebuah pertanyaan yang muncul dipertanyakan oleh Kadis Dispertan. Jika petani mau menyampaikan keluhan ke dinas, nanti dinas yang akan membanti mencarikan solusinya. Bahkan untuk membantu petani yang kesulitan mencari pasar pun dinas juga siap membantu tegasnya.

Semua harus disertai dengan continue ketika sudah dekat dan ketemu dengan marketnya, dinas akan tetap terus memacu dan membimbing bagi petani yang belum bisa maksimal hasilnya. Akan tetapi Kadis Dispertan, Supramnaryo berharap petani mau berusaha semaksimal mungkin dulu untuk hasil pertaniannya yang bagus.

“ Nanti kalau sudah mentok usahanya tetap saja masih buntu, Dinas yang akan membantu mengatasi “, ucapnya.

Saat ini di Kabupaten Karanganyar hasil yang diperoleh petani sekupnya masih sangat kecil, itu karena petani belum mau konsen dengan satu bidang unggulannya. Harapannya satu bidang unggulan dulu di kerjakan secara konsen dan maksimal untuk hasil yang maksimal pula, baru nanati mengerjakan yang lainnya.

Beliau inginkan ada progres reprt dalam jangka waktu sebulan sekali agar semua bisa terpantau dengan jelas oleh Dinas Pertanian dan Pangan.

Demikian Diskominfo (An/Ard).