Meriahkan Hari Jadi Karanganyar, OPD dan BUMD Ikuti Lomba Permainan Tradisional

Karanganyar, Selasa 6 November 2018

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Kabupaten Karanganyar ambil bagian dalam perlombaan permainan tradisional di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Selasa (6/11) pagi. Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian acara memeriahkan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 101.

Memeriahkan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 101, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Karanganyar menggelar sejumlah perlombaan permainan tradisional. Adapun lomba-lomba yang dipertandingkan yakni tarik tambang dan bakiak. Kegiatan ini diikuti puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Karanganyar.

Ketua FORMI Karanganyar, Sumarno mengatakan kegiatan permainan tradisional ini dilangsungkan untuk memupuk kebersamaan antar OPD. Selain itu perlombaan juga untuk meramaikan hari jadi Kabupaten Karanganyar.

“Olahraga yang dimainkan merupakan olahraga rekreasi. Karenanya kemenangan bukan menjadi tujuan utama tetapi menumbuhkan semangat untuk selalu berolahraga,”katanya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya mengingatkan para ASN dan Pegawai BUMD Karanganyar untuk memperhatikan kesehatannya dengan meluangkan waktu untuk berolahraga.

“Semakin bertambah usia tentu tingkat kebugaran akan menurun. Harus ditunjang olahraga agar kebugaran terjaga,”pesannya.

Bupati juga berharap masing-masing OPD dapat menggelar kegiatan olahraga jelang akhir pekan. Karena dengan berolahraga dapat memupuk kekompakkan anatr pegawai dan menghilangkan kepenatan usai bekerja.

“Jum’at galakkan dengan olahraga, jangan bolos. Karena dengan jiwa sehat akan menunjang semangat dalam bekerja,”pungkasnya.

Demikian Diskominfo (ind/an)