Gala Desa Nyata Untuk Indonesia

Kominfo
Prosesi pelepasan balon saat Upacara Pembukaan Gala Desa di Lapangan Jati, Jaten, Sabtu (03/11).

Karanganyar 05 November 2018

Gala desa merupakan program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) yang sudah dimulai sejak Tahun 2017 dan menjadi bagian dari Kampanye Gerakan Nasional Ayo Olahraga. Kabupaten Karanganyar pada tahun ini terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Gala Desa tahun 2018 dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia yang tahun ini Gala Desa hanya di gelar di 136 Kabupaten/kota di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Jonni Mardizal dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa kompetisi Gala Desa bertujuan selain untuk menumbuhkan minat berolahraga di kalangan masyarakat juga sebagai sarana untuk mencari atlit-atlit terbaik . selain itu melalui Gala Desa, maka olahraga dijadikan instrumen untuk menguatkan tali persaudaraan, persatuan dalam bingkai NKRI.

“Jadikan ajang Gala Desa sebagai ajang olahraga yang mengedepankan spotifitas dan semangat berolahraga sehingga dapat menghasilakan bibit pemain olahraga yang betul-betul prestasi dan bibit pemain berbakat yang ada di desa yang dapat mengukir prestasi karena juara ajang ini akan mewakili Kabupaten Karanganyar di tingkat yang lebih tinggi seperti Provinsi bahkan sampai ke tingkat pusat nantinya”, ujarnya.

Sedang cabang olahraga yang diperlombakan yakni empat cabang olahraga diantaranya bola volly, sepak takraw, tenis meja dan bulu tangkis.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan senam Karanganyar Bugar yang diikuti oleh seluruh peserta serta tamu undangan dan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi sepakbola yang diikuti oleh Bupati karanganyar Juliyatmono.

 

Demikian Diskominfo (Tgr/Lp)