Cek Ulang Seluruh Karyawan

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik Direktur Aneka Usaha yang baru Ir Untung Sriyanto di ruang Podang 1 Kantor Setda Karanganyar, (01/11)

 

KARANGANYAR – 1 Nopember 2018

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta Direktur Aneka Usaha melakukan cek ulang kepada seluruh karyawan badan usaha milih pemerintah daerah tersebut. Seluruh karyawan diminta melamar ulang ke perusahaan bergerak dibidang intanpari dan edupark. Artinya semua diberhentikan dan jika ingin bekerja lagi hendaknya melamar ulang. Selanjutnya diseleksi fit and proper test oleh lembaga independen.

“Lewat fit and proper test oleh lembaga indepeden diharapkan kita memperoleh orang yang mempunyai kemampuan seperti yang dibutuhkan. Kemudian bisa dimengerti apa yang hendaknya dikerjakan,” papar Juliyatmono usai melantik direktur Aneka Usaha yang baru Ir Untung Sriyanto di ruang Podang I Setda Karanganyar, Kamis (01/11)

Melalui keputusan bupati Karanganyar Nomor 539/993 tahun 2018, Ir Untung Sriyanto dilantik menjadi Direktur PD Aneka Usaha menggantikan Sumarno. Pria asal Klaten tersebut mengucapkan sumpah janji dihadapan karyawan PD Aneka Usaha dan kepala OPD di Karanganyar. Bupati menginginkan Untung dapat membawa organisasi PD usaha ke arah yang lebih baik. Soalnya, orang nomor satu di Karanganyar sedih manakal perusahaan tersebut tidak membawa ke arah kebaikkan. “Pak Untung saya beri mandat keras untuk mulai bekerja besok (hari ini, 1 Nopember, Red). Laksanakan amanat ini dengan baik dan serius, dan ditata sebaik mungkin,” imbuhnya.

Perbaikan yang dilakukan pejabat sebelumnya, Sumarno sudah terlihat baik. Pihaknya meminta Untung tidak usah tergantung pemerintah. Selama perbaikan ke arah yang lebih baik tetap diteruskan. Jika perlu dilengkapi dengan Waterborne. Pendek kata, area bermain anak hingga orang tua diharapkan ada sehingga bisa membuat masyarakat berkunjung ke kolam renang intanpari dan edupark. “Silahkan desain yang bagus karena tempatnya strategis. Saya minta ditata dengan baik, jika perlu saya ngantor disana,” tandas Bupati.

Sementara Direktur PD Aneka Usaha, Ir Untung Sriyanto siap melaksanakan perintah bupati. Manta Direktur Bank Pasar Klaten tersebut berjanji akan menata ulang seluruh karyawan. Untung akan melakukan evaluasi baik ke dalam dan ke luar. “Saat ini fokus kami adalah perbaikan ke dalam terlebih dahulu,” ungkap Untung. (hr)