Karanganyar Menjadi Lokasi Gebyar UKM se Indonesia

Kominfo
Prosesi Pembukaan Gebyar UKM Indonesia 2018 oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dimulai dengan pemukulan Gong di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (01/11).

Karangnyar, 01 November 2018

Gebyar UKM Indonesia ke tiga Tahun 2018 kini hadir di 34 Kota di Seluruh Nusantara salah satunya diselenggarakan di Kabupaten Karanganyar yang menjadi tempat ke-16 bertepatan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar dengan topik “UKM Jaman NOW!: Kewirausahaan+Pemasaran = Sukses Bisnis menjadi sajian utama yang diharapkan mampu membawa UKM-UKM lokal percaya diri menghadapi persaingan kompetetif di tingkat nasional, bahkan sampai global”, Kamis (01/11).

“selain memiliki jiwa entrepeneur, UKM harus mempunyai jiwa pemasaran. Karena yang paling penting dari membuka sebuah usaha adalah faktor market-nya atau pasar. Harus tahu dulu, pasarnya ada atau tidak, “ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Kartajaya selaku penyelenggara.

Gebyar UKM Indonesia 2018 juga melibatkan langsung para UKM dengan konsep Kurasi. Para UKM juga turut berpartisipasi untuk mendaftarkan bisnis mereka, dimana yang terpilih berkesempatan mendapatkan slot promosi selama event berlangsung agar usahanya lebih dikenal oleh masyarakat luas serta mendapatkan target pasar potensial.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan bahwa agar tetap semangat dengan adanya ide-ide akan banyak kemajuan sehingga akan berkembang dimana-dimana.

“Dalam waktu 5 tahun kedepan Kabupaten Karanganyar akan menjadi kunjungan wisata yang meledak dimana-mana dan akan kita siapkan bagaimana memasarkan Kabupaten Karanganyar, sehingga UKM akan tumbuh berkembang pesat sehingga akan menyerap tenaga kerja. Sarana dan prasana juga akan dibantu”, tuturnya.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam 5 tahun kedepan program UMKM akan prioritaskan

Selain itu Pemkab Karanganyar juga sedang  mengupayakan kampus 2 UNS berada di karanganyar.

 

Demikian Diskominfo (Ard/Vnd/Lp)