Pengenalan Cita Rasa Kopi Lawu

Kominfo
Proses penyajian Kopi Lawu di River Hill, Rabu (31/10).

Karanganyar, 31 Oktober 2018

Dalam rangka mendorong pengembangan produksi kopi khas Bumi Intanpari, Pemerintah Kabupaten Karanganyar  melalui Dinas Pertanian dan Pangan, menyelenggarakan Pengenalan cita rasa Kopi Lawu di River Hill hotel and Resort Tawangmangu, Rabu(31/10).

Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan serta mendorong minat pengusaha kopi untuk menjadi komoditas unggulan yang selama ini belum terlalu dikenal.

Asisten II Ir. Siti Maisyaroch, M.Si yang hadir mewakili Bupati Karanganyar didampingi Kepala Inspektorat, Kepala Dinkes, dan Kepala Dispermades, dalam pidato sambutannya menyampaikan Kopi Lawu ini harus segera di branding dengan bagus agar lebih menarik masyarakat Karanganyar maupun masyarakat dari luar Karanganyar untuk menikmatinya dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar mensupport pengembangan kopi.

“ Kopi Lawu harus punya ciri khas yang lain dari kopi-kopi yang sudah ada saat ini “, tegasnya.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Supramnaryo, cita rasa khas Kopi Lawu dari Kabupaten Karanganyar memiliki karakteristik yang berbeda dengan dari daerah lain.

”Harapannya agar memberikan pengembangan kopi bagi petani serta pengenalan upaya mendorong pembangunan kopi khas Karanganyar,”tuturnya.

 

Demikian Diskominfo (In/Ard/Lp)