Baznas Ikut Berkiprah Dalam Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS)

diskominfo
Sambutan dan Pengarahan Oleh Bupati Karanganyar yang Diwakili Samsi selaku Sekda Dalam Acara Sarasehan Baznas. Rabu (31/10)

Karanganyar 31 Oktober 2018

Baznas Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Serasehan Baznas yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar,  Rabu (31/10).

Acara ini diawali dengan Sambutan oleh Ketua Baznas Karanganyar Sugiyarso. Kemudian dilanjutkan dengan laporan perolehan zakat infaq dan shodaqoh yang disampaikan oleh Wakil ketua baznas Abdul Muid dengan total sampai saat ini zakat Rp. 922.983.264,00 dan Infaq Rp. 454.511.941,00 jadi jumlah seluruhnya senilai 1 Milyar Rp. 377.490.205,00. Jumlah kali ini ada peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan bulan kemarin.

Pada kesempatan ini Sekda kabupaten Karanganyar Drs.  Samsi M.Si selaku yang mewakili Bupati memberi pengarahan dan motivasi pada peserta Baznas.

“Berkat kerjasama Baznas Pemerintah Daerah dapat menyelesaikan salah satu 5 pilar yang pertama yaitu sudah bebas atau stop buang air besar sembarangan (BABS). Beliau juga menjelaskan bahwa baru saja mendapat anugerah 2 kali yaitu pertama Pemerintah Daerah berkomitmen kerjasama dengan kerja bareng ini “sak Negoro Indonesia juara 3 untuk kota Karanganyar” Baznas juga ikut berkiprah. “ujarnya.

Kemudian dari segi asosiasi atau aliansi Bupati dan Walikota yang peduli terhadap sanitasi atau disingkat ekopsi mendapat juara kedua untuk Karanganyar dan juga Baznas baru saja  melopori IT juara  tingkat Nasional.

Terimakasih selamat dan sukses kepemimpinan Baznas yang selama ini telah mengelola dengan baik.

Demikian Diskominfo (Ind/Vnd)