12 Grup Sekolah Dasar Unjuk Kebolehan Seni Islami

Kominfo
Salah satu peserta saat tampil dari SD Kemiri di lomba MAPSI Kabupaten Karanganyar tahun 2018

Karanganyar, 30 Oktober 2018

Sebanyak 453 anak dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Karanganyar mengikuti  lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ke 21 tahun 2018 dengan tema “Dengan Semangat Lomba MAPSI kita Cetak Generasi Islami yang Berprestasi. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, SD Cangakan 1, SD Jungke 1.

Masing-masing peserta yakni juara satu dari permakilan Kecamatan se Kabupaten Karanganyar terdiri 12 cabang lomba putra putri lomba satu grup rebana dan putra seni adzan. Adapun cabang lomba antara lain lomba pendidikan agama Islam dan baca tulis Al Quran, teknologi informasi dan Komunikasi Islami, seni adzan untuk putra, macapat Islami, seni bercerita Islami, tahfidz Al Quran, rebana, seni kaligrafi, cerdas cermat terpadu pendidikan agama islam dan umum, tahsinul khot, tilawah, dan khitobah.

Dalam sambutannya Ahmad Nasirin selaku kemenag mengatakan bahwa penyelenggaraan MAPSI tingkat SD ini luar biasa, karna tempatnya di Rumah Dinas Bupati Karanganyar biasanya cukup dihalaman sekolah saja selain itu MAPSI ini juga menggunakan anggaran APBD dan alhamdulillah bupati Karanganyar Juliyatmono mendukung penuh kegiatan ini dan anggarannya dicukupi.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan kegiatan MAPSI ini dapat melahirkan prestasi-prestasi yang bisa menghasilkan bibit tingkat Jawa Tengah dan semoga ini menjadi Amal Jariyah serta memberi manfaat, kebarokahan untuk kita semua”,tuturnya.

Dalam  kegiatan ini diwajibkan membawakan dua lagu yaitu rebana klasik dan rebana modern dengan waktu 15 menit per grup.

 

Demikian Diskominfo (Ind/Lp)