Gubernur Jawa Tengah Hadiri Pengawasan Pencegahan Korupsi

diskominfo
Penyerahan Penghargaan Penyelesaian TL APIP Tercepat pada Kabupaten/ Kota dan Kinerja Terbaik pada SKPD Provinsi Jawa Tengah Oleh Gubernur Jawa Tengah. Rabu (24/10)

Karanganyar 24 Oktober 2018

Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2018 oleh Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dengan tema  Strategi Pencegahan Korupsi untuk Mewujudkan Pemerintahan yang Baik”. Bertempat di hotel The Alana, Rabu (24/10).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Dalam acara Gelar Pengawasan daerah nampak dihadiri  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu, seluruh perwakilan SKPD turut hadir dalam acara tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam membangun budaya itu tidak mudah, dengan cara membangun budaya bebas korupsi serta belajar bagaiamana cara mencegah semua yang ilegal melalui tata cara pemerintahan yang bersih dan mana yang harus diperbaiki, sistem mana yang harus di perbaiki sehingga bisa mencapai target. Saat ini Pemerintah Indonesia sedang giat melakukan perubahan mental melalui penguatan pendidikan karakter agar Indonesia bebas dari Korupsi melalui cermin integritas, penerapan pembelajaran anti korupsi, dan tata kelola yang berintegritas.

Kemudian dalam sambutannya Agus Rahardjo selaku ketua KPK RI mengatakan “untuk meningkatkan PKD pendapatan hasil daerah pajak itu juga menjadi tantangan yang baru. Sebetulnya banyak sekali potensi-potensi penerimaan dana yang belum tergali, karena pada sampai saat ini masih belum teridentifikasi sangat baik di bidang perpajakan.“ujarnya.

Demikian Diskominfo (Dnk/Vnd)