Perangkat Desa Kabupaten Karanganyar Ikuti Bimtek SIPADES

Diskominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan sambutan pembukaan Bimtek Pengelolaan Aset Desa Berbasis SIPADES se Kab. Karanganyar, Selasa (23/10).

 

Karanganyar, 23 Oktober 2018

Guna meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam mengelola aset desa yang akuntabel dan transparan berbasis aplikasi yakni Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) sebagai alat bantu secara komputerisasi mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, penatausahaan, pelaporan hingga pengendalian aset desa, maka Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui Pemerintah Desa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolaan Aset Desa.

Bimtek dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, Selasa (23/10) bertempat di Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Jumlah peserta Bimtek Pengelolaan Aset Desa  tahun 2018 sebanyak 178 orang yang terdiri dari para pengurus barang Desa dan JFU dari unsur kecamatan.

Dalam sambutannya bupati karanganyar  juga menegaskan bahwa adanya kegiatan penertiban aset karena pemandangan ruang publik itu sangat penting untuk kedepan.

Lebih lanjut, dalam hal tata kelola pemerintahan desa semua kegiatan penyelenggaraan pemerintah pada akhirnya dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Beliau juga berharap Kabupaten Karanganyar termasuk menjadi kabupaten yang menjadi contoh kabupaten lain supaya tertib dan sejahtera, upaya pemerintah juga sudah berupaya dengan keras untuk kesejahteraan yang memadai.

 

 

Demikian Diskominfo (An/Lp)