Baperlitbang Cari Kreator Dari Pelajar

 

Sekda Karanganyar, Samsi melihat kreativitas dan inovasi dari pelajar dalam krenova di rumdin

KARANGANYAR – 23 Oktober 2018

 

Para pelajar SMP, SMA dan SMK unjuk gigi dalam lomba kreativitas dan inovasi (kreanova) pelajar se Solo Raya. Mereka menampilkan karya unik, menarik  dan penuh dengan inovasi. Yakni SMK 2 Karanganyar menghadirkan kompor pendingin dan SMP 2 Saklar otomatis.

“Lomba kreativitas dan inovasi kategori pelajar di Solo raya dalam menuju generasi bangsa kreatif dan inovatif. Lomba ini diikuti oleh para pelajar SMP, SMA dan SMK se Sobusukowonosraten,” papar Ketua Panitia Moh Indriyanto.

Kepala Baperlitbang itu menambahkan dari Surakarta SMK Muhammadiyah 4, SMA  Batik 1 SUrakarta, SMK N 1  Surakarta. Kemudian dari Boyolali SMK Negeri 1, SMKN 1 Mojosongo, SMAN 1 teras, Sukoharjo SMP IT Nur Hidayah, SMK 2 sukoharjo, SMA IT Sukoharjo. Sementara dari Karanganyar ada SMK Negeri 2 Karanganyar, SMP 1 Karanganyar, SMP Negeri 2 Karanganyar. Kabupaten Wonoguri SMA N 1 jatisrono, SMK Bakti Mulia, SMA Negeri Purwantoro, Sragen SMPN 1 Sragen, SMP Biruul Walidin. Kemudian dari Klaten adalah SMK 3 Klaten, SMAN 1  Klaten, SMK Muhammadiyah 1 Klaten.  “Tujuan dari kegatan ini yaitu upaya untuk menumbuhkembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang terdapat dalam kalangan pelajar. Mereka tetap diharapkan untuk terus berinovasi melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” imbuhnya.

Sementara Sekda Karanganyar Samsi mengatakan lomba ini yang dinilai adalah orisinalitas atau kepioniran, kedua penerapan di masyarakat, ketiga manfaat dan yang keempat keberlangsungan. Pihaknya berharap semoga kegiatan ini memberikan berkah bagi bumi intanpari dan bisa menghasilkan karya-karya inovatif yang tidak hanya menang di tingkat provinsi tetapi betul-betul bermanfaat dan bisa dipatenkan. (Vnd/Dnk)