Forum Wisata Solo Raya : Dinas Harus Saling Sengkuyung Bersama

Kominfo
Kepala Disparpora Karanganyar Drs. Titis Sri Jawoto saat memaparkan wista di Kabupaten Karanganyar dalam acara Pertemuan Forum Solo Raya di Museum Minyak Atsiri Tawangmangu, Kamis(11/10).

Karanganyar  – 11 Oktober 2018

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga se-Karesidenan Surakarta hadiri pertemuan rutin Forum Solo Raya yang kali ini Disparpora Karanganyar bertindak sebagai tuan rumah dan acara diselenggarakan di salah satu obyek wisata Museum minyak Atsiri di Tawangmangu, Kamis(11/10).

“ Dunia pariwisata tidak ada batas “, Banyak wisatawan masuk ke Solo tapi pilihan obyek wisata alamnya ke Karanganyar, ke Wonogiri. Ada juga yang niat wisatanya ke kabupaten lain tapi untuk urusan belanja mereka mampirnya ke Pasar Klewer. Jelas Titis Sri Jawoto Kepala Disparpora Karanganyar yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar.

Kerjasama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga se Karesidenan Surakarta ini melakukan banyak promosi ke daerah-daerah di luar Solo untuk mempromosikan wisata yang ada di Solo Raya. Bahkan bukan hanya mempromosikan wisata saja, ada kuliner, perhotelan bahkan biro-biro dan pengusaha yang ada di Solo Raya juga kita ikut sertakan agar bisa mempromosikan usahannya untuk mengundang banyak wisatawan masuk dan berkunjung ke Solo Raya.

Pertemuan Forum Solo Raya ini rutin diselenggarakan setiap dua bulan sekali, fungsinya selain silaturahmi ya untuk ikut andil mensukseskan gelaran acara di Kabupaten-Kabupaten lain. “ Biasanya ada waktu yang diberikan untuk masing-masing Dinas menyampaikan detai obyek wisata agenda besar di Kabupatennya, nanti kita bantu nyengkuyung bersama untuk mensukseskan “, jelas Titis.

Disparpora Solo Raya ini harus saling mendukung, sistem manajemen pengelolaan wisata menjadi topik bahasan yang paling menarik dalam setiap pertemuan. Pertemuan ini juga mendeklarasikan paguyuban Duta Wisata se Solo Raya.

Demikian Diskominfo (Ina/Ard).