867 Lembaga Menerima BOP PAUD Kabupaten Karanganyar Tahun 2018

diskominfo
Sambutan oleh Bupati Karanganyar Dalam Pembinaan Pelaksanaan BOP PAUD Tahun 2018. Kamis (11/10)

Karanganyar, 11 Oktober 2018

Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar Pembinaan Pelaksanaan BOP PAUD Tahun 2018 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan di Gedung Wanita Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak-anak tunas bangsa yang menjadi harapan bangsa.

“Kegiatan ini yang diikuti oleh seluruh lembaga penerima BOP PAUD tahun 2018 yang terdiri dari 867 lembaga dengan jumlah total 967, tetapi yang memenuhi syarat untuk penerima hanya 867 dengan minimal jumlah siswa 12 anak sehingga yang kurang dari 12 anak tidak mendapat BOP PAUD. Besar bantuan BOP Paud ini tiap anak mendapat 600 ribu rupiah per tahun. Jadi masing –masing yang anaknya mencapai 12 akan mendapat bagian kurang lebih Rp7.200.000 ribu untuk hidup selama satu tahun. Dengan jumlah uang yang cukup besar itu bisa untuk menggaji guru, sebagai sarana pembelajaran, bayar listrik, bayar air, outbound dan kegiatan luar sekolah.

Dengan keterbatsan bantuan tersebut namun dari pengelolaan PAUD tidak putus asa telah bekerja keras dalam mendidik anak-anak yang menjadi harapan bangsa. Kemudian total dana PAUD pada Kabupaten Karanganyar berjumlah kurang lebih 17 Milyar namun dibagi menjadi 867 lembaga.

“Dalam sambutannya Juliyatmono berpesan intinya mencerdaskan anak itu sejak dari proses sebelum menikah dan mengatur supaya kualitas anak dilahirkan dengan baik. Karena di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Karanganyar dalam kegiatan imunisasi masih terlihat kurang, karena imunisasi itu sangat penting untuk mencegah virus yang menular, mencegah dari  kecacatan, dan mencegah kematian pada anak.”ujarnya.

 

Demikian Diskominfo (Ind/Vnd)