Apresiasi Nasabah, BKK Karanganyar Gelar Undian Berhadiah

Pemberian bantuan CSR

KARANGANYAR – 10 Oktober 2018

Wujud kecintaan dan penghargaan kepada para nasabah Tamades, PD Badan Kredit Daerah (BKK) menyelenggarakan undian berhadiah Rabu (10/10). Undian yang dilakukan di Hotel Taman Sari Karanganyar tersebut mengundi sebanyak 7.210.757 kupon. Dimana 1 kupon yang diberikan kepada setiap nasabah dengan nominal tabungan Rp 10 ribu.

“Ini wujud penghargaan kepada para nasabah yang mempercayakan dananya untuk dikelola PB BKK Karanganyar. Aset BKK juga terus mengalami peningkatan. Dari Rp 117 miliar kini menjadi Rp 129 miliar,” papar Direktur PD BKK Karanganyar, Susilowati.

Dia menambahkan untuk kredit juga terus bertambah nasabanya, yakni Kredit dari Rp.  96,9 Miliar menjadi Rp 106,4 Milyard. Kemudian dana pihak ketiga Rp 98,6 Milyard menjadi Rp. 101,5 Miliar. BKK Karanganyar mencatat pendapatan yg sudah dibukukan semula Rp 22,7 miliar menjadi Rp 23,1 Milyard dan Kontribusi ke kantor pajak sebesar  Rp 591 juta. “Kami juga telah memiliki mobil keliling yang dipergunakan untuk pelayanan kepada nasabah di wilayah Karanganyar. Kami saat ini juga menlunching sistem youmobile untuk nasabah,” imbuhnya.

Lebih jauh, Susilowati mengatakan youmobile dimaksudkan untuk marketing dan juga sms gateway. Dengan aplikasi ini nasabah bisa langsung mengecek  saldo tabungan serta melihat mutasi terakhir pada saat transaksi selain itu juga dpt melakukan  PPOB online secara mudah dan nyaman.  “SMS Gate way adalah pelayanan terbaik yang mana informasi nasabah dapat dipantau melalui sms” tutur Susilowati.

Sedangkan undian yang diberikan kepada nasabah meliputi  1 unit Yamaha Nmax,  7 unit Yamaha Mio, 9 unit TV LED, 9 unit mesin cuci, 9 unit kulkas, 9 unit sepeda gunung, 14 unit Magiccom, 14 unit Kompor Gas, 14 unit Blender serta ratusan hadiah hiburan lainnya. PD BKK Karanganyar selain melakukan pengundian Tamades juga melakukan program sosial CSR berupa pemberian bantuan beasiswa kepada 13 anak yatim yang diberikan secara simbolis.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan Pemkab Karanganyar menyambut baik dan mendukung sepenuhnya perkembangan PD BKK. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada direktur dan jajaran yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Bupati berharap pengurus PD BKK Karanganyar terus berinovasi, profesional, meningkatkan kinerja serta meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan lembaga keuangan lainnya. “Lembaga keuangan itu harus memiliki integritas, jujur dan amanah dalam mengelola uang nasabah. Sehingga pada gilirannya akan terus berkembang dengan baik “ imbuhnya. (tgr/ana)