Seniman Karanganyar Pentaskan Lakon Suminten Edan

Sambutan Sekda Kab. Karanganyar dalam acara pentas ketoprak seniman karanganyar dalam rangka menyongsong hari jadi ke- 101

 

KARANGANYAR – 08 Oktober 2018

 

Menjelang hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 101, Seniman Karanganyar (Sekar) mementaskan ketoprak dengan lakon suminten edan di Plasa Alun-alun, Senin (08/10).  Lakon ini cukup menarik perhatian karena disuguhkan dengan apik dan menarik. Bahkan, penonton yang mulainya berada di luar lokasi beranjak masuk untuk melihat penampilan seniman bumi intanpari.

“Terima kasih kepada bupati Karanganyar yang sudah memfasilitasi penampilan sekar malam ini. Selain itu, Bupati juga sudha mendukung sejak 2014 untuk terus berkembang,” papar Ketua Sekar Karanganyar, Joko Dwi Suranto.

Dia menambahkan penampilan sekar malam ini adalah seniman dari  17 korwil di kecamatan di Karanganyar. Sekar di Karanganyar sudah berjalan dan berkembang dengan baik. Saat ini, penampilan Sekar tiga kali di Kabupaten Karanganyar yakni Suro, Selo dan Poso. “Kami selalu menduku program pemerintah sesuai dalam bidang kesenian,” imbuhnya.

Sementara sekda, Samsi mengatakan penampilan ketoprak oleh seniman Karanganyar membawa multi pleyer efek. Yakni para pedagang di sekitar alun-alun juga ikut laris karena banyaknya penonton yang hadir. Termasuk para pemain yang masih kurang snack dapat membeli makanan. “Senimannya berkembang dengan baik ditambah lagi pedagangnya juga ikut laris. Atas nama pemerintah kami mendukung penuh kegiatan seperti ini,” tambah Samsi. (hr/Adt)