Pemkab Karanganyar Gelar MTQ Pelajar di Karanganyar

 

Musabaqoh Tilawatil Quran yang diselenggarakan di SMPN 5 Karanganyar

KARANGANYAR, 9 Oktober 2018

Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) dan Saritilawah Quran (STQ) tingkat Pelajar di SMPN 5 Karanganyar. Lomba tersebut bertujuan mencari bibit-bibit unggul didalam bidang MTQ, MHQ dan STQ. Selain itu, juara pertama akan berlomba ditingkat Propinsi dan Nasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan agama yang bersumber dari Kitab Suci Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Sekaligus memberikan semangat dalam usaha membangun mental spritual,” papar Ketua Panitia MTQ Pemkab Karanganyar, Agam Bintoro.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMP Negeri 5 Karanganyar. Agam menambahkan kegiatan ini juga sekaligus menjaring qori atau qoriah, hafid atau hafidzah, mufasir atau mufasiroh di Karanganyar.  Peserta dari seluruh pelajar mulai dari SMP dan SMA.

Sementara Sekda Karanganyar, Samsi menambahkan kegiatan tersebut akan dilakukan secara terus menerus. Pemenang dibina dan dikarantina agar mendapatkan juara. Termasuk dalam karantina, para pemenang terdahulu bisa didatangkan untuk diberikan pengalamannya agar Karanganyar mampu berprestasi kembali. “Jangan demam panggung sebelum tampil. Makanya perlu latihan dan suport,” imbuh Samsi.

Demikian Diskominfo (dnk/vnd)