Pelatihan Kelembagaan Pasca PNPM Mandiri Pedesaan tingkat Kabupaten Karanganyar

DISKOMINFO
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Utomo Sidi Hidayat memberikan sambutan pada Pelatihan Kelembagaan Pasca PNPM Mandiri Pedesaan di Hotel Alana Colomadu, Selasa (02/10).

 

Karanganyar, 2 Oktober 2018

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DIPERMADES) Utomo Sidi Hidayat dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar, Juliyatmono menghadiri Acara Pelatihan Kelembagaan Pasca PNPM Mandiri Pedesaan tingkat Kabupaten Karanganyar.

Pelatihan rutin tahunan ini diselenggarakan di Hotel Alana, Jalan Adi Sucipto Colomadu dan akan berlangsung dari Tanggal 2-3 Oktober 2018. Peserta Pelatihan Kelembagaan Pasca PNPM Mandiri berasal dari 14 kecamatan Se Karanganyar, yang terdiri dari 40 orang perwakilan BKAD, 61 orang UPK, 40 orang Pengurus Badan Pengawas dan 38 orang  Tim Verivikasi dengan total peserta sebanyak 179 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui badan hukum yang cocok mengingat dana yang dikelola cukup besar yakni hampir 10 M di tiap kecamatan, sehingga untuk kelanjutannya dibutuhkan badan hukum yang jelas. Pada kesempatan ini dihadirkan pula narasumber yang berasal dari TNP2K  Jakarta yang merupakan pencetus ide gagasan PNPM, OJK Jakarta, Koperasi dan Notaris.

Sementara itu Kepala Dispermades Pemkab Karanganyar Utomo Sidi Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa PNPM Mandiri Pedesaan merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh pemerintah.

“ Kami meminta kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan sehingga dapat diimplementasikan di daerah pedesaan sesuai dengan area tugasnya´kata Utomo.

 

Demikian Diskominfo (An/Dn)