Semua Fraksi Setuju Di Bahas Lebih Lanjut

Rapat Paripurna DPRD Karanganyar terkait pemandangan fraksi terhadap penyampaian perubahaan ABPD tahun 2018

 

 

KARANGANYAR – 24 September 2018

Seluruh Fraksi Di DPRD Karanganyar menerima dan menyetujui RPAPBD 2018 untuk dibahas lebih lanjut . demikian mengemuka dalam Rapat Paripurna penyampaian pemandangan fraksi DPRD terkait RAPBD tahun 2018. Meski demikian, masing-masing Fraksi memberikan catatan kepada pemerintah mengenai beberapa hal.

Fraksi demokrat dengan juru bicara Priharyadi mengayatakan pemerintah perlu terobosan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yakni dari parkir dan pajak restoran. Selain itu, fraksi demokrat juga menyoroti dalam musim jeda banyak pelajar yang keluyuran sampai Tawangmangu. “Pada saat weekend, ada peningkatan jumlah wisata sehingga ada beberapa titik yang mengalami kemacetan. Hal itu perlu ada petugas untuk mengatur,” ungkap Priyadi.

Sementara dari Fraksi Gerindra amanat, Setiawan Dibroto mengatakan tahun 2018 fektif tinggal tiga bulan. Pihaknya meminta semua anggaran hendakanya terserap dengan baik. Fraksi Gerindra amanat juga menyoroti penerapan anggaran bantuan desa dan hibah yang belum direalisasikan.

`               Sedangkan Fraksi Golkar melalui juru bicara Anung mengatakan kemampuan anggaran ABPD sangat terbatas sehingga pihaknya meminta pemerintah untuk mencari torobosan. Termasuk serapan anggaran yang belum maksimal diharapkan bisa dioptimalkan. Selain itu, e-parkir untuk RSUD juga belum diterapkan. Pihkanya berpendapat jika itu dilaksanakan maka pendapatan daerah juga akan meningkat. (hr/ard)