PNPM Mandiri : Bazar Murah Bersubsidi dan Bagi Hadiah 2950 Nasabah

Kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan pidato sambutan dalam acara Bazar Murah dan Pengundian Hadiah Tahunan Nasabah PNPM Mandiri di Desa Ngunut Kecamatan JUmantono, Rabu(26/09).

Karanganyar – 26 September 2018

PNPM Mandiri bekerja sama  dengan Forkopimca Jumantono gelar Bazar murah bersubsidi dan pengundian hadiah tahunan  bagi nasabah PNPM Mandiri dilapangan Desa Ngunut Jumantono, Rabu(26/09).

Paket bingkisan sembako murah berisikan 2kg minyak goreng, 2kg gula pasir, 4 buah mie instan, 3 sachet masako, 2 the gardoe  dibanderol dengan harga sangat murah yaitu 30.000 rupiah. “ Ini jauh sangat murah dibanding harga biasanya di toko yang bisa mencapai 60.000 rupiah “, jelas Katinem salah satu nasabah PNPM Mandiri setelah mengambil paket sambako murah.

Warga yang bisa mendapat sembako harga murah ini hanya warga yang menjadi nasabah di PNPM Mandiri saja, warga biasa yang bukan nasabah tidak bisa, inipun juga khusus wanita saja, jelas Camat Jumantono Sundoro Budi Karyanto.

Beliau juga menegaskan bahwa PNPM ini sudah berjalan sejak tahun 2007, dan sampai sekarang peningkatannya sangat pesat berkembang. Ada 11 desa di Jumantono yang menjadi binaan PNPM Mandiri dan total nasabahnya sudah mencapai 2.950 nasabah. Tiap tahun rutin kamin adakan kegiatan seperti ini.

“ harapannya kedepan semakin meningkat lagi, tegas Sundoro Camat Jumantono.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang hadir didampingi Kepala Dispermades dalam pidato sambutannya menjelaskan bahwa dana di PNPM yang diputar ini dari pemerintah sebagai jembatan bagi masayarakat yang membutuhkan.

Beliau juga kagum di Kecamatan Jumantono yang awal dirintis program ini dengan modal 2,5 miliar, sekarang menjadi 5 miliar. “ Ini sangat luar biasa ” jelas beliau orang nomor satu di bumi intan pari ini.

Dengan tingkat resiko tunggakan yang sangat kecil yaitu 0,13%, Bupati berharap ini terus ditingkatkan.

Demikian Diskominfo(Ard/Adt)