Penyerahan SK KP PNS Kabupaten Karanganyar Tahun 2018

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, Selasa (25/9)

Karanganyar 25 September 2018

Pada hari selasa 25 September 2018 Bupati Karanganyar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat PNS, kegiatan ini dilaksanakan di halaman Gedung BPKSDM Kabupaten Karanganyar. Penyerahan SK KP PNS ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Sekda, beserta Kepala Perangkat Daerah, dan Badan Kepegawaian.

Penyerahan SK yang dipimpin oleh Bupati yang diberikan secara simbolis kepada PNS. Penyelenggaraan kenaikan pangkat pertama adalah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Negara, yang kedua peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, yang ketiga PERKABKN Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat bagi PNS, yang ke empat keputusan Bupati Karanganyar Nomor 823.876/2018 dan keputusan Bupati Karanganyar Nomor 823.3/896/2018 tentang Kenaikan Pangkat bagi PNS ter Oktober per 1 Oktober tahun 2018.

Usulan dari OPD yang terkait dengan kenaikan pangkat 1 Oktober sejumlah 932 orang, 8 orang untuk 4C ke atas kita usulkan ke kantor pusat, yang kedua sejumlah 296 untuk golongan 4A 4B kita usulkan ke BKD Provinsi Jawa Tengah, kemudian untuk 3D kebawah sejumlah 628 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar mengatakan “Dalam dunia kerja khususnya bekerja menjadi PNS itu harus bisa profesionalitas yang mengandung 3 indikator yang pertama mencintai pekerjaannya, kedua kreatifitas jadikan kantor itu sebagai rumah kedua, ketiga tata nilai karena apapun yang kita lakukan semua kembali pada Tuhan Yang Maha Esa.”ujarnya.

Dalam penyampaiannya  Bupati juga mengatakan bahwa “beliau ingin memperlakukan kita dengan baik, kita ingin menghargai juga dan diatur sedemikian rupa supaya nanti mendapatkan perhatian dengan baik.”

Demikian harapan Bupati untuk semua pegawai yaitu cintai pekerjaan ini dengan sungguh-sungguh karena kenaikan pangkat itu gajinya juga tidak seberapa tambahannya.

 

Demikian Diskominfo (dnk/an/vnd)