Caleg dan Partai Politik, Deklarasi Pemilu Damai 2019

Bupati Karanganyar, Juliyatmono membubuhkan tanda tangan deklrasai damai pemilu tahun 2019

KARANGANYAR – 24 September 2018

Calon anggota Legislatif (Caleg), Pimpinan Parpol, KPUD, Bawaslu dan Forkominda sepakat melaksanakan pemilu tahun 2019 secara damai. Kesepakatan itu tertuang dalam deklarasi damai pemilu 2018 di jalan raya lawu dalam Car Free Day (CFD).

“Ini komitmen kita semua untuk menyelenggarakan pemilu 2019 secara damai dan sejuk. Mengendepankan kampanye dengan cara yang baik, damai, aman dan sejuk,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai memimpin mengucap deklarasi damai pemilu 2019.

Sebelumnya, acara dimulai terlebih dahulu semua pimpinan parpol, caleg, bawaslu, KPUD dan masyarakat melakukan senam bersama. Senam itu telah menggerakakan  semua lapisan masyarakat untuk sehat. Usai senam, deklrasi kemudian diucapkan. Bupati Karanganyar meminta para caleg untuk mengendepankan berpikir positif dan baik. “Klau menggunakan kampanye dengan cara f itnah atau caci maki maka saya yakin tidak akan mendapatkan tempat. Masyarakat harus terus disemangati untuk menerima kebaikkan,” imbuhnya.

Ditanya soal netralitas ASN, Juliyatmono mengatakan sejak dulu ASN sudah tahu ketentuan tersebut. Menurutnya  ASN adalah orang yang terdidik dan memiliki kemampuan yang lebih dari yang lain. Mereka tahun dan baca undang-undang. Meski demikian, hak pilih tetap dipergunakan. “Yang jelas pada kampanye, saya meminta untuk tidak menggunakan fasilitas negara, “ imbuhnya. (hr/Ard)