Anggota DPR RI Ngajar Di SMK Ngargoyoso

Anggota DPR RI, Endang Maria Astuti mengajar di SMKN Ngargoyoso di Balai Desa Berjo, Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso.

 

KARANGANYAR – 22 September 2018

Anggota DPR RI, Endang Maria Astuti mengajar di SMKN Ngargoyoso di Balai Desa Berjo, Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso. Kedatangan wakil rakyat itu untuk memberikan motivasi dan semangat kepada ratusan siswa jurusan perhotelan dan teknik kendaraan ringan tersebut. Khususnya masalah belajar untuk terus ditingkatkan agar Indonesia tetap jaya.

“Modal utama pembangunan adalah generasi muda. Permasalahan pemuda saat ini adalah malas belajar. Jika hal ini tidak disadari akan menjadi ancaman serius bangsa Indonesia,” papar Endang Maria Astuti dihadapan ratusan pelajar.

Dia menambahkan jika pemuda sudah malas belajar dan tidak berprestasi maka Indonesia tidak akan jaya. Soalnya pemuda adalah tulang punggung pemimpin pada generasi mendatang. Jika sudah malas maka hal ini menjadi persoalan serius. Selain malas belajar, ancaman bangsa Indonesia khususnya bagi pemuda sering bermain game lupa waktu. “Menghancurkan bangsa saat ini bukan perang atau memakai persenjataan lengkap. Namun meninabobokan pelajarnya dengan sering bermain game dan malas maka ancaman itu akan menjadi nyata,” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN Ngargoyoso, Sri Eka Lelana mengatakan perkembangan SMK Ngargoyoso terus pesat. Kini jumlah siswa sudah mencapai 721 siswa dengan 21 rombel. Sedangkan pihaknya masih memiliki 7 kelas dengan standar baik. Sisanya masih menggunakan bangunan SD.  “Kami juga belum mempunyai ruang praktek, ruang guru (saat ini ruang kelas dijadikan ruang guru). Kami mohon perhatian dan dibantu agar anak mendapatkan kesempatan belajar lebih baik dan mempunyai komptensi seperti yang diharapkan,” imbuh Sri Eka Lelana. (hr/tgr)