Panglima TNI Ziarah Ke Astana Giribangun

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto saat tiba di lokasi ziarah

Karanganyar – 20 September 2018

Menjelang peringatan HUT TNI ke 73, setiap tahun sudah menjadi tradisi mengunjungi makam-makam tokoh nasional. Pada hari ini Kamis, (20/09) rombongan berziarah ke pusara presiden kedua Republik Indonesia Jendral Besar, H.M Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar.

Kunjungan Panglima TNI ke pusara Jendral Besar H.M Soeharto di dampingi oleh KSAD Jendral Mulyono, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna dan KSAL Laksamana Siwi Sukma Aji. Turut hadir pula Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono. Setelah melakukan doa bersama,Panglima TNI dan para staff TNI melakukan tabur bunga di atas pusara mendiang Jendral Besar H.M Soeharto.

Kegiatan ini bertujuan supaya generasi penerus, khususnya generasi milenial terus menghargai nilai-nilai yang udah ditanamkan oleh para tokoh, untuk menjaga keutuhan NKRI. “Kita selalu memberikan pengarahan, wejangan kepada seluruh prajurit untuk tetap kepada satu tujuan sesuai apa yang sudah ditanamkan oleh pendahulu. Yaitu sesuai doktrin kita, Sapta Marga dan sumpah prajurit yang adalah nafas prajurit TNI semuanya.” Ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto.

Demikian Diskominfo – (hr/tgr)