PAKASA Rayakan Ambal Warsa yang ke 17 di Karanganyar

Kominfo
Prosesi Pemotongan Tumpeng Ambal Warsa Kaping 17 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Senin, Karanganyar 17 September 2018

Perayaan Ambal Warsa Kaping 17 Paguyuban Kawula Kraton Surakarta Hadiningrat (Pakasa) Kabupaten Karanganyar berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (15/9) kemarin.

Acara yang diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya tampak istimewa pasalnya dihadiri oleh Sekda Kabupaten Karanganyar , Abdi dalem, Sengkono dan Keluarga besar Kraton Surakarta dengan mengenakan busana adat jawa beskap jangkep.

Laporan perwakilan Keraton Surakarta, Kanjeng Pangeran Dr.Edi Wirobumi mengucapkan “ambal warsa yang ke 17 kita syukuri dengan berlanjut, Dengan satu keyakinan berpegang teguh bahwa kita seorang jawa adalah seorang yang luar biasa. Kita keluarga besar kraton mempunyai peninggalan yang luar biasa yang sekarang penting harus sudah dibuka untuk kepentingan luas”, tuturnya.

Sementara itu Drs. Samsi, M.Si Selaku Sekda Kabupaten Karanganyar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan sugeng ambal warsa yang ke 17 semoga segala apa yang diperjuangkan dan diikrarkan dapat terlaksana dengan baik.

“Masyarakat bisa menikmati apa yang di rencanakan dan semoga Bumi Intanpari bisa maju dengan baik berkat perjuangan semuanya”,harapnya.

Demikian Diskominfo (adt/ind/laili)