Bu Sri Endang Sedep Tasyakuran Gelar Wayang Kulit

 

pemilik rumah makan Bali Ndeso, Sri Endang Sedep menggelar wayangan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah. Wayangan tersebut juga dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

 

KARANGANYAR – 16 September 2018

 

Beragam cara diungkapkan sebagai tanda syukur atas nikmat yang diperoleh. Salah satunya adalah Sri Endang Sedep, pemilik resto Bali Ndeso di Ngargoyoso yang menggelar wayang kulit. Dengan lakon Endang Pamijen Bumantoko Miwisuda, rumah makan kebanggaan masyarakat Karanganyar dipenuhi warga sekitar Ngargoyoso. Tidak ketinggalan, Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan jajaran OPD juga ikut hadir dalam kesempatan itu.

Orang nomor satu di Karanganyar mengatakan bangga dan senang diselenggarakan acara ‘wetonan’ Sri Endang Sedep. Sebab rumah makan ini sudah menjadi tempat favorit warga Karanganyar. Bahkan, di hari Sabtu minggu harus antri terlebih dahulu jika hendak makan karena ramainya pengunjung. “Orang tahunya bu Endang Sedep sudah sukses karena memiliki beberapa rumah makan yang bagus seperti Bali Ndeso ini. Namun orang tidak memikirkan bagaimana jatuh bangunnya bu endang dalam usaha restoran ini. Yang harus kita pelajari dari Bu Endang adalah prihatin dan semangat juang yang tinggi didalam memperoleh keberhasilan,” papar Juliyatmono.

Dia menambahkan Karanganyar akan terus mengembangkan potensi wisatanya.  Baik itu, pesona alam, keindahaan alam, kebudayaan, keramahaan masyarakat dan guyub rukun. Sebagai tuan rumah, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersikap ramah. Sebab ujung-ujungnya jika banyak wisata kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. “Kita juga berdoa semoga Desa Segoro Gunung Kecamatan Ngargoyoso yang ikut lomba hatinya PKK (Memanfaatkan pekarangan dengan tanaman) menjadi juara lomba desa tingkat nasional. Saya mendapatkan informasi bahwa Segiri Gunung sudah masuk lima besar,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, Bupati juga mengatakan acara ini juga syukuran karena Pilkada Bupati dan Gubernur telah selesai dilaksanakan. Sedangkan semuanya berjalan lancar dan sudah ada pemenangnya. Juliyatmono juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kembali. Dia bertekad akan membuat Karanganyar lebih baik lagi dari sebelumnya. “Saya akan bekerja lebih baik lagi di lima tahun ke depan,” imbuhnya

Sementara Sri Endang Sedep mengatakan kegiatan syukuran digelar setiap wetonan. Namun demikian, pementasan bukan hanya wayang akan tetapi juga ketoprak, musik, dan hiburan lainnya.  Pihaknya berharap bahwa restorannya lebih baik lagi dan laris. Sekaligus juga menambah kunjungan wisata ke Karanganyar. “Semoga usaha kami tambah berkah dan laris,” ucapnya. (hr/ard)