Jaring atlet Handal, PBSI – Bank Jateng Gelar Kejurkab

Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka kejurkab bulutangkis di Gor Nyi Ageng Karang

KARANGAYAR – 11 September 2018

Mencari atlet handal, PBSI Karanganyar – Bank Jateng gelar kejurkab Bulutangkis di GOR Nyi Ageng Karang. Event yang diikuti 645 atlet dari Solo Raya tersebut digelar mulai tanggal 11-15 September 2018. Sebanyak 624 atlet ikut mendaftar yang terdiri dari 34 atlet veteran, dewasa 16 pasang dan sisanya anak-anak (pemula dan pra pemula).

“Karanganyar terdapat banyak atlet yang mampu menembus nasional dan juara. Seperti Ria Agung Saputra, Dina Yustin, Ribka Sugiyarto yang baru saja menjuarai asia champhionship junior,” ujar bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membuka turnamen.

Juliyatmono yang juga ketua PBSI mengatakan kejurkab ini diikuti 624 atlet dari berbagai daerah. Pihaknya meminta badminton menjadi kebutuhan hidup sehat. Pemkab akan terus menggelorakan lagi untuk olahraga. “Setiap jumat klau bisa hanya agendanya untuk olahraga. Sebab yang bikin terkenal Indonesia ternyata olahraga dengan Asian Games kita dikagumi banyak negara,” imbuhnya.

Selain itu, Juliyatmono mengatakan dalam audisi djarum banyak atlet yang lolos dari Karanganyar. Dengan maju atlet dari Karanganyar mudaha-mudahan bumi intanpari juga ikut terkenal. Orang nomor satu di Karanganyar akan terus menyemangati olahraga. Apalagi tahun 2019 sirkuit badminton tingkat nasional ada di Karanganyar. Yakni GOR RM Said akan jadi sirkuit dengan level nasional. “Pihak Djarum cukup puas dengan menggelar audisi di Karanganyar. Sebab pesertanya melampaui terget,” tambah Juliyatmono.

Dia menambahkan atlet atlet yang telah mengharumkan nama Karanganyar bakal diikutkan pawai dalam hari jadi. Agar semua orang terpacu untuk ikut berprestasi dalam bidang bulutangkis atau olahraga yang lain.

Sementara panitia penyelenggara Mulyata mengatakan tujuan event untuk menyaring bibit-bibit atlet muda bulutangkis. Dari kelas pemula terdapat unggulan dari Karanganyar Abdul latif dan Raditya. “Kita berharap event bisa melahirkan atlet atlet yang handal dari Karanganyar,” imbuhnya. (Hr/Adt)