Jaga Kesehatan Dan Persaudaraan Melalui Olah Raga

Kominfo
Tim Sepak Bola Pemkab Karanganyar berpose sebelum pertandingan melawan Tim Sepak Bola dari Pemkab Sukoharjo

Karanganyar – 08 September 2018

Pemkab Karanganyar menjalin silaturahmi dengan Pemkab Sukoharjo melalui persahabatan pertandingan eksebisi sepak bola di satadion 45 Karanganyar, Sabtu(08/09).

Diperkuat oleh beberapa eks pemain sepakbola ternama seperti Aris Budi mantan pemain masa kejayaan Persik Kediri yang kini menjadi salah satu ASN di Setda Kabupaten Karanganyar,Tim Pemkab Karanganyar dengan kostum kebesaran warna biru orange mengawali babak pertama dengan mendominasi permainan.

Laga belum berjalan lama Pemkab Karanganyar unggul berkat gol bunuh diri pemain dari Pemkab Sukoharjo setelah blunder yang dilakukan kiper mereka yang tidak bisa mengantisipasi back pass dari pemain belakang sehingga bola mengulir masuk ke gawang sendiri. 1-0 Pemkab Karanganyar unggul disambut tawa riuh penanoton yang hadir menyaksikan pertandingan ini.

Tidak butuh waktu lama bagi Pemkab Karanganyar untuk kembali unggul atas Pemkab Sukoharjo setelah sang mega beintang Aris Budi eks pemain persik kediri sekaligus eks pelatih Persis Solo itu unjuk kebolehan melalui sontekan cantiknya yang berhasil membobol jala gawang tim Pemkab Sukoharjo lewat umpan silang manis dari Pak Titis Sri Jawoto Kepala Disparpora dan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 untuk Pemkab Karanganyar.

Babak pertama tim Pemkab Sukoharjo benar-benar menjadi bulan-bulanan para punggawa tim Pemkab Karanganyar. Mendominai penguasaan bola di akhir babak pertama Pemkab Karanganyar berhasil menambah 2 gol yang masing-masing di lesakkan oleh Agung yang berhasil lolos dari jebakan offside dan Aris Budi eks pemain Persik Kediri yang menambah pundi-pundi gol nya melalui tendangan keras menyusur tanah yang tidak bisa di antisipasi kiper tim Pemkab Sukoharjo. Sore itu menjadi panggung ujuk kebolehan sang maestro Aris Budi yang memamerkan aksi-aksi briliannya dan membuat penonton riuh memberikan aplouse.

Asik menyerang di babak pertama membuat pertahanan tim Pemkab Karanganyar yang di komandoi oleh Dwi eks pemain Persika Karanganyar harus kebobolan satu gol lewat aksi ciamik penyerang tim Pemkab Sukoharjo. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sementara tim Pemkab Karanganyar unggul 4-1 atas tim Pemkab Sukoharjo.

Perubahan pemain dilakukan oleh kedua tim baik Pemkab Karanganyar maupun Sukoharjo, berikut pula masuknya Bupati Karanganyar yang ikut turun main di babak kedua. Mengawali babak kedua dengan ketinggalan selisih 3 gol membuat Pemkab Sukoharjo bermain lebih ngotot bahkan cenderung sedikit agak kasar.

Terbukti di babak kedua pertahanan tim Pemkab Karanganyar dibuat kocar-kacir dan penyerang mereka sanggup mencetak 2 gol melalui aksi solorun yang lolos dari jebakan offside. Laga berakhir dengan kemenangan tipis Pemkab Karanganyar dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang turut bermain di babak kedua menyampaikan kepada awak media bahwasanya ini tidak adil karena Bupati Sukoharjo tidak ikut main, diiringi tawa ringan orang nomer satu di bumi Intan Pari itu. Beliau juga menyampaikan bahwa laga persahabatan ini nantinya akan gantian digelar di Sukoharjo, dan beliau berpesan bahwa dengan olah raga bisa menjaga kesehatan tubuh kita dan menjaga silaturahmi.(Adt/Ard)